Pemkab Taput Berikan Penghiburan kepada 115 Korban Bencana Angin Puting Beliung

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Taput Berikan Penghiburan kepada 115 Korban Bencana Angin Puting Beliung

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 12 Maret 2021

 


TAPANULI UTARA | MEDIA-DPR.COM, Bupati Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara memberikan penghiburan kepada 115 korban bencana alam Ektrim angin puting beliung Selasa 09.03.2021.


Diwakili Sekretaris Daerah Indra SH Simaremare bersama Kapolres Taput Muhammad Saleh, Ketua DPRD Poltak Pakpahan. Ketua TP. PKK Taput Satika Simamora SE. MM. Ny. Nikson Nababan mengunjungi dan memberikan penghiburan kepada 115 korban bencana angin puting beliung bertempat di Gereja GKPI Hutagalung, Siatas Barita Selasa, 09.03.2021



Pelaksanaan penghiburan pasca  musibah bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita. Senin 08.03.2021. dengan informasi terbaru, sebanyak 115 unit rumah penduduk turut mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.


Penghiburan tersebut diawali dengan memberikan 'Aek Sitio-tio' kepada perwakilan keluarga korban yang berasal dari Kecamatan Tarutung dan Kecamatan Siatas Barita.


"Kemaren Bapak Bupati langsung memerintahkan agar perangkat daerah terkait untuk turun langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan pada para korban termasuk melakukan pendataan korban di dua kecamatan, Tarutung dan Siatas Barita. Ungkap Sekda



Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan memberikan bantuan sembako dan bantuan material untuk memperbaiki kerusakan fisik bangunan.


Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu bergotong royong untuk saling membantu agar secepatnya setiap rumah yang rusak untuk secepatnya diperbaiki agar layak dihuni kembali," Katanya.


Ketua TP. PKK mengajak para korban bencana agar tetap semangat dan berpengharapan kearah yang lebih baik.


"Sewajarnya kita selalu mengucapkan Puji Tuhan apapun yang terjadi menimpa kita, setiap bencana harus kita ambil hikmahnya, kita harus tetap tabah." Ungkap Satika


Kita juga perlu juga memahami kenapa bencana seperti ini sering terjadi pada lokasi yang sama, perlu kita pelajari apa yang dapat kita lakukan untuk menghindari terulangnya bencana yang sama. Jelasnya


"Semoga ada solusi demi kebaikan kita semua," Kata Satika Simamora mengawali penghiburannya.


"Pemerintah Daerah pasti mengupayakan untuk membantu meringankan beban para korban, yang penting masyarakat harus tetap tenteram dan selalu kompak demi kemajuan bersama. 


Kita juga harus tetap berdoa kepada Tuhan termasuk dalam mempertahankan immun tubuh dalam menghadapi pandemi covid saat ini, semoga segala bentuk bamtuan ini mampu meringankan beban bapak-ibu sekalian," akhir penghiburan Ketua TP. PKK Taput yang dilanjutkan penyerahan berbagai bantuan.


Ketua DPRD Taput bersama Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan juga menyampaikan rasa duka atas musibah sehari lalu. "Ini sebagai bentuk kebersamaan antara Pemerintah bersama Partai PDI Perjuangan untuk membantu beban para saudara kita yang turut menjadi korban," ungkap Ketua DPRD, sembari menyerahkan bantuan kepada para korban.


Usai acara, seluruh rombongan meninjau langsung beberapa lokasi rumah warga yang turut menjadi korban bencana terutama rumah yang mengalami rusak berat. (Richard A Panjaitan SE)

close