Pendirian Universitas Tapanuli Raya Membawa Perobahan Tapanuli

Iklan Semua Halaman

.

Pendirian Universitas Tapanuli Raya Membawa Perobahan Tapanuli

Media DPR
Sabtu, 06 Maret 2021

 


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Pendirian Universitas Tapanuli Raya di Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara membawa perubahan di Tapanuli Raya.


Demikian hal ini baru-baru ini pada tanggapan Anak Rantau Tapanuli di Jakarta.


R. Hutagalung orang Birokrat di Jakarta mengatakan:" Melihat sosok Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Drs Nikson Nababan M.Si saya bangga dapat membangun Tapanuli Utara dengan nyata." Katanya.


Teringat Nikson Nababan, teringat juga lima Pahlawan Nasional yang berjasa bagi pendidikan di Indonesia:" Ki Hadjar Dewantara, Raden Ajeng Kartini yang di juluki nama Kartini, Dewi Sartika, KH. Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan. Katanya yang diidamkan yang lain.


Lebih lanjut mereka katakan:" Dampak keberadaan Kampus Universitas Tapanuli Raya [ UNTARA ], terhadap kondisi ekonomi dan pendidikan penduduk Tapanuli Raya memberikan banyak perubahan terhadap penduduknya. 


Aspek yang sangat terlihat adalah adanya perubahan keadaan ekonomi penduduk sekitar. 


Peningkatan pendapatan bagi penduduk ini diperkirakan akan membawa dampak pula khususnya berupa perubahan sikap hidup penduduk mengenai pendidikan anakanaknya. 


Bukan ada kepentingan pribadi, jika ada undang-undang yang mengizinkan Kepala Daerah boleh dengan tiga periode Why Not..? kita mendukung Drs. Nikson Nababan M.Si. menjadi kepala daerah. Katanya.


Jika Tapanuli menjadi Provinsi yang sudah mulai ada arahannya. Sayalah yang kali pertama mendatangi Saudara Nikson Nababan untuk meminta kesediannya menjadi Gubernur Tapanuli. Ungkapnya. Katanya


Saya melihat Nikson membangun Tapanuli Utara sangat is the best, bukan muluk-muluk. sesuai karya kata dan karya nyatanya. Katanya.


Mengetahui dampak keberadaan kampus UNTARA  terhadap kondisi ekonomi penduduk Tapanuli terhadap motivasi orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Jelasnya


Masyarakat Tapanuli karena keberadaan UNTARA, memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya pendidikan. 


Adapun faktor-faktor yang melatarbelakangi tingginya kesadaran melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada penduduk Tapanuli  Keberadaan UNTARA. warga Tapanuli meliputi empat faktor yaitu faktor masa depan yang lebih baik (30,77%), faktor gelar keserjanaan (29,23%), faktor peluang kerja (36,92%) serta faktor cita-cita (29,32%). 


Saran yang dapat dikemukanan adalah bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara yang di Pimpin oleh Bupati Drs. Nikson Nababan M.Si. ditingkatkan pembangunan. Closing statement. (Pance)

close
Info Pasang Iklan