Ruang Laktasi Sudah Ada di Mapolsek Manduamas, Tapanuli Tengah

Iklan Semua Halaman

.

Ruang Laktasi Sudah Ada di Mapolsek Manduamas, Tapanuli Tengah

Media DPR
Kamis, 11 Maret 2021

 


TAPANULI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Menindak lanjuti program 100 hari kerja, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan jargon yakni, Presisi, Akronim dari Prediktif Responsibilitas dan Transparansi serta Berkeadilan, hal itu tertuang dalam 16 program prioritas Kapolri.


Kapolsek Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah Propinsi Sumatera Utara AKP Kuson Butar-butar mengatatakan:" Program 100 hari kerja Kapolri seluruh jajaran Polsek Manduamas di bawah kepemimpinan Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH. SIK.MH. sepenuhnya siap dilaksanakan." Katanya.


Sebanyak 16 program Kapolri, salah satunya adalah menyediakan ruang Laktasi di Mako Polsek Manduamas nantinya ruangan ini diperuntukkan untuk ibu dan anak menyusui.


Sehingga bagi setiap ibu yang sedang menyusui datang ke Polsek Manduamas, baik itu mengurus SKCK, membesuk ataupun dipanggil mendengar kesaksian dalam suatu perkara yang diketahuinya maka ruangan khusus ini dapat dipergunakan.Katanya.



Menurutnya, dibuatnya ruangan khusus Laktasi ini serta menyediakan segala fasilitas diruangan tersebut, hal itu dilakukan untuk menjaga privasi ibu-ibu yang sedang menyusui. Jelasnya


“Dengan adanya ruangan khusus laktasi ini sehingga dapat menjaga privasi seorang ibu yang sedang menyusui dan pelayanan ini juga merupakan program Kapolri. Sehingga ibu-ibu yang membawa anaknya tidak perlu kuatir lagi, sebab sudah ada ruangan khusus, hal ini juga merupakan suatu pelayanan yang prima kepada warga.” Kata Kuson.


Ruang Laktasi ini juga bisa dipergunakan untuk membesuk para tahanan di Polsek Manduamas, sehingga setiap keluarga yang datang dapat terbantu dan terlayani dengan baik tanpa melanggar norma – norma hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dengan adanya ruangan ini masyarakat nantinya dapat menilai pelayanan yang diberikan oleh personil Polsek Manduamas,” ucapnya.


Kuson juga berpesan, dimasa pandemi ini setiap warga yang datang ke Polsek Manduamas harus tetap mematuhi protokoler kesehatan, yaitu pakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan jaga jarak.


“Wajib untuk patuhi anjuran pemerintah, agar penyebaran virus Covid-19 dapat di hentikan, meskipun saat ini wilayah sektor Polsek Manduamas yaitu, Kecamatan Manduamas dan Kecamatan Sirandorung, zona hijau namun protokoler kesehatan harus tetap dilaksanakan.” ujarnya. (JCD)

close
Info Pasang Iklan