Wakapolda Kalteng Hadiri Rakor PPKM Nasional Bersama Forkopimda Kalteng

Iklan Semua Halaman

.

Wakapolda Kalteng Hadiri Rakor PPKM Nasional Bersama Forkopimda Kalteng

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 25 Maret 2021


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Kalteng menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) PPKM Nasional, yang berlangsung di Aula Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Jalan Sutan Syahrir Kota Pangkalan Bun, Rabu.


Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kalteng mengatakan, jika pelaksanaan Rakor tersebut selain untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nasional, sekaligus menyikapi jumlah paparan Covid-19 yang cenderung meningkat kurun waktu tujuh hari terakhir.


"Jumlah sebaran Covid-19 hingga saat ini mencapai 10,95 %. Dimana hal tersebut lebih tinggi dibandingkan tingkat nasional yang berjumlah 8,59 %," katanya.


Dengan diadakannya Rakor tersebut, terang Ida, kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 hingga tingkat terkecil yaitu pada tingkat RT yang ada disetiap wilayah.


"Bahkan sebagai informasi, ada 9 kabupaten dan kota yang jumlahnya mengalami peningkatan antara lain Palangka Raya, Kapuas, Kotawaringin Timur, Barito Timur, Gunung Mas, Pulang Pisau, Katingan, Sukamara dan Barito Utara," urainya.



Sementara itu, lanjut Ida, pada lima wilayah seperti Kotawaringin Barat, Murung Raya, Barito Selatan, Seruyan dan Lamandau mengalami penurunan kasus aktif.


Sebagai wujud komitmen dalam mendukung sepenuhnya PPKM Nasional, Rakor tersebut dipimpin Gubernur Kalteng dan diikuti seluruh Forkopimda Kalteng yang diselenggarakan secara virtual. (AS)

close