12 Jam Hilang, Seorang Anak Ditemukan Anggota Polres Tapteng.

Iklan Semua Halaman

.

12 Jam Hilang, Seorang Anak Ditemukan Anggota Polres Tapteng.

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 06 April 2021

 


TAPANULI  TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Sabtu 03.04.2021 pukul 19.00 , seorang perempuan inisial LS, 51, Kepala sekolah  SDN 0207 Sidongdong Kec. Barumun Barat Palas Provinsi Sumatera Utara  datangi Polsek Pandan melaporkan adanya salah seorang anak didiknya yang di duga Hilang di sekitar Pantai Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.


Keterangan LS,  bahwa tujuan ke Pantai Pandan adalah berwisata perpisahan  siswa kls lima  dan rombongan ada 20 siswa, lima orang guru dan satu orang komite sekolah.


Berangkat dari Sidongdong Barumun Barat dengan mengendarai bus Batang Pane Pada hari Jum'at 02.04.2021 pukul 23.00 



Sabtu 03.04.2021 pukul  07.00 rombongan  tiba di Pantai Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, setelah sarapan pagi pukul 09.00, seluruh rombongan melaksanakan mandi mandi di Pantai Pandan.


Usai mandi, salah seorang siswa inisial ASH pergi ke kamar mandi yang ada di Pantai Pandan hendak mengganti pakaian namun oleh temannya TR mengatakan kepada ASH:"Jangan pergi kemana-mana nanti marah Bu guru, nanti disitu di minta bayaran."


Kemudian ASH  pergi ke Bus rombongan untuk mengganti pakaian dan selesai mengganti pakaian di dalam bus, lalu ASH keluar dari dalam bus, dan teman-temannya memanggil ASH dan mengatakan:"Jangan kemana mana nanti Bu guru marah"* namun ASH menjawab:"Nanti kita ketemu di lapangan."


Sejak saat itu ASH tidak bersama dengan rombongan lagi.




Teman temannya serta rombongan lainnya melakukan pencarian disekitar pantai pandan namun tidak diketemukan.


Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Pandan dan AKP Zulkarnaen Pohan.


Kapolsek memerintahkan Personil Polsek dan Polres Tapteng untuk melakukan pencarian.


Sekira pukul 22.30. Pesonil Polres Tapteng menemukan ASH di Jalan Aek Tolang Kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan. 


ASH yg diduga hilang tersebut sedang berjalan sendirian  seperti kebingungan dan Personil membawanya ke Polsek Pandan,


Selanjutnya ASH serahkan kembali kepada Kepsek dan rombongan dan pada saat itu disaksikan oleh Bapak Kapolres Tapteng dan juga Waka Polres Tapteng. Demikian Keterangan dari Kasubbag Humas Polres Tapteng Senin 04.05.2021. (Pance)


close