Berdampak Tingkatkan Ekonomi Industri, Bupati Ambu Anne Resmikan PT.BFMI Purwakarta

Iklan Semua Halaman

.

Berdampak Tingkatkan Ekonomi Industri, Bupati Ambu Anne Resmikan PT.BFMI Purwakarta

Media DPR
Jumat, 02 April 2021


PURWAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Meskipun di saat pandeni ini Geliat ekonomi indsutri terlihat ada kemajuan di Purwakarta dengan diresmikannya PT. Baris Fikri Mulia Indsutries (BFMI) oleh Bupati Purwakarta.


Perusahaan yang bergerak di bidang  pembuatan pakaian muslim PT. Baris Fikri Mulia  Industries (BFMI).di bawah naungan grup Nibras terletak di jalan Sukatani, Purwakarta Jawa Barat.


Menurut Management PT. Baris Fikri Mulia Industries (BFMI) pihaknya yang sudah berproduksi satu bulan ini sudah memperkerjakan tenaga kerja lokal khusus Purwakarta sebanyak 450 orang,



"Potensi pemasaran produk pakaian muslim di Indonesia yang besar, menjadi peluang bagi perusahaan yang masih dibawah naungan NIBRAS Group ini untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas perusahaan di saat Pandemi ini"Rikrik selaku CEO PT.BFMI usai peresmian pada media


Sedangkan Pihak Pemda mengaku bangga dengan hadirnya pabrik ini pasalanya di saat Pandemi ini bisa membantu masyarakat Purwakarta untuk bisa bekerja dalam meningkatkan ekonomi.


"Saya sangat bangga bisa hadir di acara pembukaan perusahaan ini.  Tadi disampaikan oleh jajaran direksi perusahaan, bahwa perekrutan tenaga kerja di perusahaan ini, 90 persen diantaranya warga Purwakarta terutama yang berada di wilayah sekitar." Tegas Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika.di saat peresmian PT.BFMI .Kamis (1/4/2021)



Selain itu perusahaan ini juga sudah menerapkan aturan, jenjang pendidikan dan batas usia penerimaan karyawan pun diubah. Dari batas usia produktif penerimaan pekerja 24 tahun, menjadi usia 39 tahun. Serta latar belakang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta saya mengucapkan terima kasih. Semoga perusahaan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, serta menjadi contoh bagi perusahaan lain yang  akan hadir di Purwakarta agar lebih mengedepankan tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan perusahaan."harap Bupati.


Dalam perkembangannya PT.BFMI ini sudah mempunyai tiga lokasi pabrik yakni di Kota Pemalang, Bandung dan Purwakarta Jawa Barat.(Fuljo)

close
Info Pasang Iklan