Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak: " Ibadah Paskah di Provinsi Sumatera Utara Berjalan Aman

Iklan Semua Halaman

.

Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak: " Ibadah Paskah di Provinsi Sumatera Utara Berjalan Aman

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 03 April 2021


SUMATERA UTARA | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan ibadah Paskah di Sumatera Utara berjalan aman. 


Demikian disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH pers relis dari Poldasu Jum'at 02.04.2021 kepada MEDIA-DPR.COM saat meninjau Gereja Katedral bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kamis 01.04.2021. malam. 


"Dari pemantauan saya bersama Pangdam I/BB salah satunya di Gereja Katedral serta laporan personil di daerah pelaksanaan ibadah Paskah berjalan aman dan kondusi," kata Kapoldasu.


Ia  mengungkapkan: ", Operasi pengamanan ini akan terus dilakukan hingga pelaksanaan ibadah Paskah berakhir. Di mana, setiap personil dari masing-masing wilayah diturunkan untuk mengamankan gereja." Katanya


"Pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personil Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan," ungkapnya.


Sementara itu dari pemantauan di Gereja Katedral, terlihat personil gabungan Polri-TNI dengan bersenjata lengkap melaksanakan tugas pengamanan ekstra ketat di depan pintu masuk. 


Setiap jemaat yang datang melaksanakan Ibadah Paskah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detektor mengantisipasi terjadi aksi teror bom serta memastikan kondisi keamanan gereja tetap terjaga dalam situasi aman terkendali.(Pance)

close