Kapolres Buol Pimpin Langsung Pemantauan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol Pimpin Langsung Pemantauan Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 02 April 2021


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melaksanakan pemantauan langsung proses pengamanan ibadah Jumat Agung di beberapa Gereja yang berada di Kota Buol, Jum'at (02/04/2021).


Menurut Kapolres Buol,  pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.


"Personel Polres Buol yang telah tugaskan di lokasi Gereja saat ini sedang melaksanakan penjagaan ketat di tempat ibadah umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Misa memperingati wafatnya Isa Al-Masih di seluruh Gereja di wilayah Kabupaten Buol," ujar AKBP Dieno Hendro Widodo.



Kapolres menjelaskan kegiatan pengamanan tersebut sendiri merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian yang bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah maupun warga masyarakat lain dari potensi terjadinya aksi teror dan kriminalitas lainya seperti curat, curas, curanmor maupun lakalantas.


“Pada intinya pengamanan ini bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah maupun aktivitas lainya," ucap AKBP Dieno Hendro.


Perwira menengah berpangkat dua melati ini juga mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan pengaman, selain fokus pada sektor keamanan pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan panitia ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.



“Fokus kita selain faktor keamanan dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung, kami juga melakukan himbauan dalam pencegahan penularan Covid-19," ungkap AKBP Dieno Hendro.


Selanjutnya, Kapolres Buol menyampaikan, selain menempatkan personel dilokasi tempat ibadah, pihaknya juga menerjunkan tim patroli, untuk melakukan patroli secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan roda empat, ketempat tempat keramaian dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.


“Semua yang kita lakukan ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diseluruh wilayah Kabupaten Buol," pungkasnya.

close