Tri Hari Suci Paskah dan Jumat Agung, Polres Buol Laksanakan Apel Pengecekan Personel Antisipasi Aksi Teror

Iklan Semua Halaman

.

Tri Hari Suci Paskah dan Jumat Agung, Polres Buol Laksanakan Apel Pengecekan Personel Antisipasi Aksi Teror

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 02 April 2021


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM,  Antisipasi aksi teror dalam perayaan Jum'at Agung dan Tri Suci  Paskah, Polres Buol dan jajarannya melaksanakan apel pengecekan personel yang akan mengamankan sejumlah tempat ibadah pasca kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  yang memimpin apel kesiapsiagaan dan diikuti seluruh PJU dan personel jajaran Polres Buol menyampaikan arahannya terkait proses pengamanan pada perayaan Jumat Agung dan Tri Suci Paskah agar anggota yang telah ditugaskan dalam pengamanan tempat ibadah maupun patroli untuk selalu siap siaga, Kamis (01/04/2021).


"Personel yang bertugas di tempat ibadah maupun patroli untuk selalu waspada selama melaksanakan pengamanan, lakukan pengecekan setiap orang yang dicurigai maupun penggeledahan barang bawaan dengan tetap memperhatikan keselamatan," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.



Orang nomor satu di  Polres Buol ini juga mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak TNI, Pemerintah Daerah, ormas bersama instansi lembaga terkait untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan perayaan  Jumat Agung dan Tri Suci Paskah.


"Kami akan bersinergi bersama stake holder terkait dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif serta akan melakukan kegiatan imbauan pada masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang sifatnya memprovokasi ataupun yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ungkap AKBP Dieno Hendro Widodo.


Lanjut Kapolres, kami juga menghimbau kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 serta tidak membawa tas untuk memudahkan petugas dalam melakukan pemeriksaan maupun pengawasan. (AS)

close