Kapolda Kalteng: Dilarang Pawai Takbir Keliling

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Kalteng: Dilarang Pawai Takbir Keliling

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 11 Mei 2021

 



PALANGKA RAYA | MEDIA-DPR.COM, Polda  Kalimantan Tengah menegaskan masyarakat tidak diperbolehkan melakukan takbir keliling seperti yang biasa dilakukan di penghujung Ramadan. Selain telah dilarang oleh Kementerian Agama, pemberlakukan pelarangan takbir keliling juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa. 


Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengatakan sanksi pembubaran akan dilakukan terhadap masyarakat yang kedapatan melaksanakan takbir keliling maupun konvoi di jalan raya. 


“Takbir hari raya Idulfitri  masih bisa dilakukan di rumah maupun masjid lingkungan. Sedangkan takbir keliling tidak diperbolehkan,” ucapnya.


Pelarangan takbir keliling berlaku baik di Kota Palangka Raya maupun seluruh kabupaten yang ada ada di Kalimantan Tengah. Seperti diketahui tingkat penyebaran Covid-19 di Kalteng masih tergolong tinggi. 


“Selain sanksi pembubaran, masyarakat juga bisa dikenakan melanggar Protokol Kesehatan, Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu mengikuti Protokolkol Kesehatan dan anjuran pemerintah,” tuturnya.


Pada kesempatan ini, Eko mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19  yang lebih luas dan kluster mudik. Sejumlah pos penyekatan telah dibangun Polda Kalteng bersama instansi terkait untuk mencegah masyarakat melakukan mudik ke luar Provinsi Kalteng maupun sebaliknya. (AS)

close