Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser Hadiri Rakor PPNS Dengan Kanwil Kemekumham Jambi

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser Hadiri Rakor PPNS Dengan Kanwil Kemekumham Jambi

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 13 Juni 2021

 


JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Dalam Rangka Penguatan Kinerja PPNS sebagai upaya penegakan hukum daerah serta membangun sinergitas dalam pelaksanaan tugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) serta guna mewujudkan SDM yang professional untuk mewujudkan kepastian hukum, Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser menghadiri Rapat Koordinasi PPNS di Swiss - Bell Hotel Jambi  yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi.


Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Parsaoran Siamaibang Kadiv Hukum dan Ham Kemenkum Ham Jambi,beserta para PPNS dari Tata Ruang , DLHD, DAMKAR , POL PP dan DISHUB Kabupaten Sarolangun di hotel Swiss Belhotel Jambi minggu tgl 13 hingga 15 juni 2021 oleh Kanwilkum Ham Jambi.



Rakor tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan para narasumber antara lain,Nurhikmah Kasubdir PPNS Dirjen AHU,AKP Thema Kasi Korwas Polda Jambi,Purwantoro Kabid Pelayanan Kemenkumham Jambi Pegawai Negeri Sipil dari berbagai instansi pusat dan daerah di wilayah Provinsi Jambi, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa “hukum berfungsi untuk menciptakan dan memelihara keamanan serta ketertiban. Artinya fungsi ini berkembang sesuai dengan perkembangan masyarakat itu sendiri," ujar MHD. JAHARI SITEPU, S.H., M.Si.Mhd.Adapun yang dimaksud perkembangan itu meliputi berbagai aspek kehidupan masyarakat yang bersifat dinamis, memerlukan kepastian, ketertiban, serta perlindungan hukum. "Tapi semuanya berintikan pada kebenaran dan keadilan," katanya.


Lebih lanjut di sampaikan Pejabat PPNS diangkat oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan diawasi dan dibina oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan bertanggungjawab kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga /Daerah tempat PNS tersebut bernaung.


Selanjutnya kepada para peserta Rapat Koordinasi PPNS diharapkan dalam mengikuti kegiatan ini selalu semangat dan memiliki motivasi yang tinggi agar nantinya para tenaga PPNS yang memiliki kompetensi dan menjadi penegak hukum yang Profesinal. (red)

close