Masyarakat Desa Hutaraja Kecamatan Sipaholon Kabupaten Tapanuli Utara Antusias Mengikuti Pilkades Yang Berlangsung

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Desa Hutaraja Kecamatan Sipaholon Kabupaten Tapanuli Utara Antusias Mengikuti Pilkades Yang Berlangsung

Staff Redaksi Media DPR Jambi
Selasa, 23 November 2021

TAPANULI UTARA I MEDIA-DPR.COM Warga sangat antusias dalam Pesta Rakyat Pemilihan Kepala Desa yang digelar di Desa Hutaraja Kecamatan Sipaholon Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara pada Selasa 23-11-2021 pagi.


Sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Hutaraja  sebanyak 1.280 dan terdapat 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dapat digunakan pemilih menyalurkan suaranya dimasing masing tempat yang sudah ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara. 


Terlihat Panitia Penyelenggara yakni Ketua Simon Petrus Hutauruk, Sekretaris Sabar Sibagariang, Bendahara Henterian Siregar bekerja maksimal dalam mengatur jalannya proses pemilihan yang diterapkan.


Simon mengatakan "Selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar sepulang dari pemilihan, masyarakat tetap pulang ke rumah masing masing dalam keadaan bebas virus".

Pilkades diikuti lima calon Kepala Desa diantara nya Herlina D.L.M Sibagariang, S.Si (1), Abiran Sibagariang (2), Paian (3), Tungkot Sihombing, Amd (4), Sugeng Situmeang,S.Kom (5). 


Pengamanan juga dilakukan dari satuan Polisi Resor Tapanuli Utara sebanyak lima Personil Polisi dan Satpol-PP Kabupaten Tapanuli Utara yang siap menjaga kekondusifan dan kelancaran Pilkades sampai dengan perhitungan suara nanti.


Menjawab pertanyaan dari wartawan Simon mengatakan: "Harapan dari masyarakat Desa Hutaraja ini kiranya pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ini tentunya rasa aman dan tidak ada masalah dan demokrasi."


Adapun waktu pemilihan Kepala Desa ini berakhir sampai pukul 12.00 WIB sesuai dengan Ketetapan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa. ( RAH )

close