Heboh, 3 Perempuan di Binjai Diduga Minta Uang Berkedok Donasi untuk Palestina

Iklan Semua Halaman

.

Heboh, 3 Perempuan di Binjai Diduga Minta Uang Berkedok Donasi untuk Palestina

Staff Redaksi Banten
Rabu, 15 November 2023

BINJAI | MEDIA-DPR.COM. Tiga perempuan di Binjai Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara diduga minta uang berkedok donasi untuk Palestina.


Polres Binjai masih menyelidiki tiga perempuan yang diduga melakukan penipuan dengan modus meminta donasi untuk Palestina di jalan. Kini, identitas para perempuan ini telah diketahui.


Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan Petugas telah diturunkan untuk melakukan Penyelidikan sejak Selasa, 14 November 2023 siang" Ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, "Tim sampai saat ini masih menyelidiki tiga perempuan yang viral tersebut," kata Kapolres kepada Wartawan Rabu (15/11/2023).


Kapolres ungkap, "ejumlah titik lokasi telah disisir untuk mencari keberadaan ketiganya. Untuk sejauh ini, hal yang didapati ialah Identitas ketiganya" Tambahnya.


"Identitasnya sudah diketahui. Untuk lengkapnya, nanti akan disampaikan. Kami fokus pengejaran dulu," Ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, satu video yang menyebutkan tiga orang perempuan meminta uang di Red light atau lampu merah dengan Modus untuk donasi ke Palestina, viral di Media Sosial (Medsos) Peristiwa itu disebut terjadi di Kota Binjai.


Dilihat MEDIA-DPR.COM.dari Video yang beredar, Selasa 14-11-2023, tampak ada seorang perempuan berkerudung hitam membawa sebuah kotak berisi sejumlah uang diduga hasil sumbangan Warga.


Setelah direkam, perempuan itu pergi menyebrangi jalan. Saat akan pergi, perempuan berkerudung hitam itu melemparkan kotak yang dibawanya itu. 


Namun, sebelum melemparnya, dia sempat mengambil uang yang ada di dalam kotak itu. Tampak ada dua orang rekannya yang juga lari bersama perempuan tersebut.


"Kok bawa-bawa Palestina klen (kalian), kok lari, sini dulu, klen dah jual-jual nama Palestina klen, lari klen. Ini tiga wanita yang jalan ke ujung bawa-bawa Palestina untuk pribadi," ujar pria yang merekam video itu.


"TKP lampu merah tugu Binjai. Pengutipan di lampu merah atas nama bela Palestina, diduga untuk kepentingan pribadi," demikian narasi unggahan itu. (Rossy)

close