Seorang Pekerja Jaringan Listrik Masuk Desa Kecamatan Batang Asai Tewas Tertimpa Pohon

Iklan Semua Halaman

.

Seorang Pekerja Jaringan Listrik Masuk Desa Kecamatan Batang Asai Tewas Tertimpa Pohon

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 27 April 2020



SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, 
Nasib malang menimpa salah seorang pekerja jaringan listrik masuk desa, berinisial Gugun (35) warga Desa Talang Darat, Kecamatan Denpo, Kabupaten Pagar Alam. Pasalnya, ia mengalami kecelakaan saat dalam melaksanakan tugasnya di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Batang Asai, Sabtu (25/04).

Akibat kecelakaan kerja itu, pekerja jaringan listrik masuk desa tersebut meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala yang disebabkan tertimpa ranting pohon. 

Kapolres AKBP Deny Heryanto Melalui Kapolsek Batang Asai Iptu Ebon Lingga SH, membenarkan kejadian tersebut. Katanya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib, seorang pekerja jaringan PLN tertimpa Ranting pohon yang menyebabkan nyawa korban tak bisa diselamatkan. 


"Kejadiannya di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Batang Asai," katanya. 

Kata Kapolsek, korban yang merupakan pekerja jaringan listrik masuk desa PT Sinar Dunia Jambi itu mengalami pendarahan dibagikan kepala usai tertimpa ranting pohon, di saat korban sedang istirahat di pinggir jalan usai memasang jaringan listrik. 

"Sekitar Pukul 11.30 wib, di Desa Tambak Ratu Dusun Pulau Langsat , korban sedang memasang jaringan listrik masuk desa, pada saat korban istirahat tepatnya si pinggir jalan dekat parkir mobil truk milik PT Sinar Dunia, korban sedang berdiri menggunakan Helm kerja tak lama ranting pohon yang berada diatas menimpa korban dan korban langsung meninggal dunia, "katanya. 

Meski korban sudah dibawa ke puskesmas kecamatan batang asai namun nyawa korban tak bisa diselamatkan, dan saat ini jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dipagar alam Sumsel dengan menggunakan mobil Ambulance. 

Untuk kejadian ini, Aparat kepolisian juga sudah meminta keterangan saksi-saksi yang juga merupakan rekan kerja dari korban pada saat pemasangan jaringan listrik masuk desa tersebut, diantaranya Iwan Bin Sbad (40) seorang karyawan PT Sinar Dunia Jambi, asal Kelurahan Padang Tengu Kecamatan Denpo Tengah, Kabupaten Pagar Alam dan Joko (30) karyawan PT Sinar Dukia Jambi, asal Kota Lubuk Linggau.

Penulis : (H.Pasaribu)
close