Posisi Kekosongan Kepala Dispendukcapil, Bupati: Tunggu Kemendagri

Iklan Semua Halaman

.

Posisi Kekosongan Kepala Dispendukcapil, Bupati: Tunggu Kemendagri

Media DPR
Kamis, 10 September 2020

PROBOLINGGO JAWA TIMUR | MEDIA-DPR.COM, Asessment pejabat eselon II tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Probolinggo telah tuntas. Dua pejabat eselon II yang baru telah dilantik oleh Bupati Probolinggo. Sedangkan hasil asesment satu OPD yang tersisa, yakni posisi Kepala Dispenduk Capil sampai sekarang belum juga dilantik. Dengan alasan, masih menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu disampaikan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantrian Sari. Saat dikonfirmasi, Tantri mengatakan, dua pejabat eselon II hasil asessment yakni Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Kepala Dinas Satpol PP, sudah dilantik. Sedangkan hasil asessment kepala Dispenduk capil masih belum. ”Iya, tinggal hasil asesment kepala Dispendukcapil masih belum dilantik,” katanya pada media DPR com kemaren .

Bupati mengungkapkan, asessment pejabat kepala Dispendukcapil berbeda dengan OPD lainnya. Khusus Dispenduk Capil, harus ada izin dan rekom dari Kemendagri. Nah, hasil asessment, tiga calon peserta terbaik sudah disampaikan ke Kemendagri. Sampai sekarang, masih belum turun hasil rekom dari Kemendagri tersebut.

”Kemungkinan karena kesibukan di tengah pandemi ini, proses pengajukan izin dan rekom dari Kemendagri belum turun. Kami setorkan tiga nama calon terbaik kepala Dispenduk capil hasil asessment. Nanti kalau sudah turun hasil rekom atau izinnya, akan kami langsung lantik,” terangnya.

Sejauh ini dikatakan Tantri, ada kekosongan jabatan kepala Dispendukcapil dan pihaknya menunjuk H. Tutug Edi Utomo selaku Plt Kepala Dispenduk capil. Namun, kondisi itu tidak mempengaruhi pelayanan pada masyarakat. ( Agus )
close
Info Pasang Iklan