Ganjar Pranowo : Pilih Dukung Jokowi, Para Penolak UU Cipta Karya Silahkan Ajukan Judicial Review Ke Mahkamah Agung

Iklan Semua Halaman

.

Ganjar Pranowo : Pilih Dukung Jokowi, Para Penolak UU Cipta Karya Silahkan Ajukan Judicial Review Ke Mahkamah Agung

Media DPR
Senin, 12 Oktober 2020


SEMARANG  | MEDIA-DPR.COM, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkirim surat ke Presiden Jokowi agar menangguhkan undang-undang tersebut.Termasuk beberapa Gubernur sudah bersurat kepada Presiden RI Ir.H.Joko Widodo terkait pembatalan UU Cipta Kerja (UU Ciptaker)


Eks Menteri Sosial itu memilih untuk mengikuti jejak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Kalimantan Barat Su­tarmidji yang lebih dulu meminta pemerintah membatalkan UU Ciptaker.


"Saya tetap konsisten memilih untuk mendukung penuh Presiden Jokowi. Ia meminta para penolak UU itu mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK)", kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi MEDIA-DPR.COM Biro Jateng, Senin (12/10).


Politisi PDIP itu mengatakan de­monstrasi yang disertai aksi perusakan itu sebenarnya bisa dihindari jika kedua belah pihak mau mengedepankan komunikasi.


"Sejak awal Kami mendorong pemerintah pusat dan DPR melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat tentang isi UU Ciptaker. Menurut dia, jika sejak awal hal itu dilakukan, maka aksi anarkis saat unjuk rasa di Kota Semarang ini bisa dihindari.


"Kalau kemudian masih tetap tidak bisa, judicial review saja. Kan, semuanya jadi tertib," pungkasnya.(LAG)

close
Info Pasang Iklan