Bona Taon Warga Jadi Tradisi

Iklan Semua Halaman

.

Bona Taon Warga Jadi Tradisi

Media DPR
Senin, 18 Januari 2021

 

 

TAPANULI TENGAH  | MEDIA-DPR.COM. "Kebahagiaan tercipta bukan hanya dari harta dan tahta, tetapi sederhana kebersamaan mampu membuat menjadi mahluk yang paling bahagia. Kebersamaan yang dilandasi oleh ke ihlasan dan kasih sayang akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.

Hal inilah.yang di jalin oleh warga Lorong II (dua) Desa Panangkalan Desa Tapian Nauli I (satu) Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara.Minggu (18/01/2021) malam. pada acara Bonan Taon (acara tahun baru bersilaturahmi) satu kampung.

Untuk menjaga keharmonisan rukun tetangga oleh warga Panangkalan telah lama membentuk arisan Punguan Parsahutaon (Silaturahmi satu kampung) dengan setiap minggunya selalu melakukan pertemuan silahturahmi.

Demikian Sambutan.Ketua Rukun Warga Parsahutaon P.Lober Tumanggor pada acara silaturahmi satu kampung.



Pada acara para warga silih berganti berbicara saling minta maaf bila mana pada masa tahun lalu banyak kesalahan di sengaja atau tidak dan memasuki tahun baru 2021 agar jauh lebih baik kebersamaan satu kampung.

Penasehat Punguan Parsahutaon Kamaruddin Saragi dalam amanatnya mengatakan. " Untuk tetap menjaga keharmonisan bertetangga maupun satu Kampung karena Keluarga yang terdekat adalah Tetangga dan satu kampung." Katanya.

Pada kesempatan di lakukan Berdoa Syafaat agar Negara Republik Indonesia ini kiranya Tuhan menghindari bencana nasional seperti baru-baru ini yang di alami warga NKRI. dan cepat berlalu wabah Covid-19.

Makan bersama di lakukan dan hiburan sederhana yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Anak-anak, dan anak remaja dan dewasa dan orang tua melakukan nyanian tumba tradisi Batak.(Pance)

close
Info Pasang Iklan