GUGUS TUGAS COVID 19 KEC. CIBEBER GELAR OPERASI YUSTISI TINDAK PELANGGAR PROKES

Iklan Semua Halaman

.

GUGUS TUGAS COVID 19 KEC. CIBEBER GELAR OPERASI YUSTISI TINDAK PELANGGAR PROKES

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 11 Januari 2021

 


CIANJUR | MEDIA-DPR.COM,
 Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono,S.H.,M.H. bersama Danramil 03 Cibeber Kapten Inf.Frederikus Teda memimpin Operasi yustisi Gugus Tugas Covid 19 kecamatan Cibeber dalam sosialisasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Surat Edaran Gubernur Jawa Barat nomor : 72/KS.13/HUKHAM Tentang  Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam penanganan corona viruses disease 2019 (covid-9) di Provinsi Jawa Barat yang mulai efektif 11 Januari 2021.



Operasi Yustisi dalam rangka penegakkan disiplin kepada  masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan abai tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, dalam upaya penanggulangan penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Cibeber, seperti diketahui data angka positif covid 19 di kecamatan Cibeber melonjak signifikan dalam dua bulan terakhir, operasi yustisi digelar di depan Puskesmas Cibeber, Senin 11/01/21.


Dalam operasi yustisi yang digelar didepan Puskesmas Cibeber, anggota Gugus Tugas covid 19 menemukan banyak pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, tindakan disiplin pun diterapkan dengan menyuruh putar balik arah atau membeli masker di toko terdekat dari titik lokasi operasi yustisi.



Operasi yustisi dilanjutkan ke pasar Cibeber, dimana ditemukan masih banyak dari pengunjung pasar maupun pedagang yang tidak menggunakan masker, Kapolsek Cibeber sebagai Dansat Gugus Tugas covid 19 pun geram dan menindak pengunjung pasar untuk pulang atau membeli masker ditempat terdekat,begitupun kepada pedagang yang ngeyel dengan tegas kapolsek menegurnya,


"Saya tidak main main, wilayah Cibeber sudah banyak yang terpapar cepat beli masker dan pakai, saya tunggu sampai kalian pakai masker"ucap Bambang.


Anggota Gugus Tugas Covid 19 kecamatan Cibeber yang terlibat dalam operasi yaitu anggota Kepolisian dari Polsek Cibeber,Anggota TNI dari Koramil 03/Cibeber,Satpol -PP dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Cibeber yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Cibeber Asep Rosihulhaq,S.Kep.,M.Kes. 


Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono,S.H.,M.H. mengatakan, Operasi yustisi yang digelar sebagai penyeimbang yang mana dalam surat Edaran Gubernur khusus PPKM dilaksanakan untuk daerah yang ditetapkan dalam Surat Edaran Gubernur Jawa Barat diantaranya adalah kabupaten Bogor dan Bandung Barat, keduanya adalah kabupaten terdekat dan mengapit Kabupaten Cianjur, 


" Kita harus terus gencar lakukan penegakkan disiplin dengan operasi yustisi ataupun himbauan secara  persuasif kepada masyarakat walaupun Cianjur tidak termasuk daerah yang di khususkan untuk terapkan PPKM namun kita tetap harus bangun kesadaran masyarakat Cibeber Khususnya dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas,menjaga jarak dan rajin mencuci tangan" tutur Bambang. Reporter : ( Taufik winata/Tjp )

close