Kunjungan Kapolresta Malang Kota Yang Keempat Kalinya di Kampung Tangguh RW 02 Polehan Malang

Iklan Semua Halaman

.

Kunjungan Kapolresta Malang Kota Yang Keempat Kalinya di Kampung Tangguh RW 02 Polehan Malang

Media DPR
Sabtu, 09 Januari 2021

 


MALANG | MEDIA-DPR.COM, Sekitar pukul 09.28 - 10.00 Wib Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr.Leonardus Simarmata mengunjungi Kampung Polehan yang mempunyai Posko Kampung Tangguh RW 02 Polehan, 8/1/2021.

Kapolresta tiba di RW 02 Polehan jalan Werkudoro V Kecamatan Blimbing Kota Malang dan disambut oleh Ketua RW setempat Riyanto dan kader Kampung Tangguh Polehan.



Dalam kegiatan tersebut Leo meninjau Kampung Tangguh Polehan di balai pertemuan RW dan menanyakan struktur organisasi juga kegiatannya selama didirikan Posko Kampung Tangguh di Polehan.

Selain itu pula Ketua RW 02 Riyanti juga menjelaskan tentang ketersediaan lumbung pangan dan menyampaikan kondisi serta situasi di kampung tangguh RW 02 Polehan.



Leo mengatakan bahwa sudah keempat kalinya mengunjungi kampung tangguh RW 02 Polehan.

" Fakta riil kota Malang kasus aktif tertinggi di Jatim, tingkat meninggal dunia di Kota Malang tertinggi di Jatim kisaran 8 sampai 10 orang," jelas Leo.

Ditambahkan pula dalam 1 hari memakamkan 16 orang dan sampai tadi malam pukul 02.00 Wib tim Covid 19 Polresta Malang Kota masih melakukan pemulasaran jenazah.


Leo juga menjelaskan bahwa kendalanya pemulasaran adalah tim itu terpapar dan Rumah Sakit Ijen Boulevard kapasitas 200 orang sudah terisi semua. Sedangkan kondisi semua RS sudah penuh begitu juga RS yang memiliki fasilitas Fentilator.


Kapolresta Malang Kota juga menyayangkan bahwa di jalan setiap hari masih ada saja orqng yang tidak memakai masker. Hal tersebut diketahui saat operasi Yustisi yang dilaksanakan setiap harinya.

Leo berpesan apabila ada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk didatakan dari pihak RT, RW dan Kelurahan.

" Kondisi yang tidak layak isolasi mandiri mohon untuk dibawa ke safe house," pesan Leo kepada warga.


Di tanggal 11 Januari 2021 akan diberlakukan PSBB dan Leo mengatakan bahwa Kota Malang selalu menyampaikan data riil perkembangan Covid 19 dan penyampaian data tersebut jujur.


" Untuk yang isolasi mandiri kita kirim ke safe house dan untuk obat Puskesmas berkoordinasi dengan Ketua RW," papar perangkat Kampung Tangguh.

Menurut perangkat Kampung Tangguh, sampai saat ini mereka sudah menyalurkan kurang lebih 850 paket sembako ke RW 02 Polehan dan terkait isolasi saat ini semakin banyak dan tetap berkoordinasi dengan Kelurahan dan Puskesmas.

Relawan pun selalu tetap  melakukan penyemprotan disinfektan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu sambang ke tempat ibadah.

Perangkat Kampung Tangguh juga menyampaikan bahwa untuk kelengkapan sarana dan prasarana di kampung tangguh mereka sudah lengkap.


Dalam kesempatan ini rombongan Kapolresta Malang Kota juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Kampung Tangguh RW 02 Polehan. (Hendro BL)

close
Info Pasang Iklan