Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan : "Jangan Cuma Rapat, Tindakan Nyata Diperlukan"

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan : "Jangan Cuma Rapat, Tindakan Nyata Diperlukan"

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 25 Maret 2021


SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, memimpin Rapat Tim Evaluasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara. Tahun 2021, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga,  Kamis 25.03.21pagi.


Wali kota Sibolga sampaikan dengan tegas: “Bagaimana kita meningkatkan PAD, tentu kita perlu dukungan masyarakat."


Kita harus berikan pembangunan yang pro masyarakat, berbagai bantuan yang dibutuhkan harus diberikan. 


Kita berikan semaksimal mungkin apa yang bisa kita berikan.


Jika hal itu telah kita lakukan, tentu masyarakat akan mendukung kita. Jangan kita hanya menuntut tanpa memberikan yang nyata. 



"Kalau tidak ada perubahan, buat apa kami menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Jadi harus ada perubahan yang nyata, jangan hanya rapat dan rapat, tindakan nyata yang perlu.” Kata Wali Kota Sibolga


Kepala BPKAD Drs. Sofyan Nasution MM memaparkan perkembangan PAD dari Tahun 2016 s.d. 2020, serta kendala dan permasalahannya.


“Dalam rangka meningkatkan PAD telah dilakukan pembentukan TIM Pengendalian PAD, penerapan e-BPHTB berbasis host to host (terkoneksi antara PPAT, BPN Bank Sumut dan Pusdatin), pemasangan taping box (alat perekaman transaksi) bekerjasama dengan Bank SUMUT, dan melakukan monitoring penagihan pajak secara rutin,” terang Kepala BPKAD


Hadir dalam rapat,  para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD Pengelola PAD, serta staf BPKAD bidang terkait. (Richard A Panjaitan SE)

close