DPW PPP Jawa Tengah Gencar Silaturahmi Ke Ormas dan Parpol

Iklan Semua Halaman

.

DPW PPP Jawa Tengah Gencar Silaturahmi Ke Ormas dan Parpol

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 22 Mei 2021

   


         

SEMARANG | MEDIA-DPR.COM, DPW PPP Jawa Tengah telah Musyawarah Wilayah (Muswil) di Hotel Lor In dengan duet H. Masrukhan Samsurie dan H Suyono ,  sekaligus kepengurusan DPW yang baru periode 2021-2026, Muswil menjadi ajang konsolidasi nasional guna menyongsong Pemilu 2024 mendatang.


Hj Nurul Hidayah menjelaskan bahwa Muswil merupakan salah satu langkah untuk melakukan konsolidasi nasional melalui penguatan elektoral. Ia yakin Muswil yang menerapkan sistem formatur dalam memilih Ketua DPW dan menentukan kepengurusan DPW akan menghasilkan kepengurusan wilayah yang kuat, dan selanjutnya akan melakukan langkah-langkah nyata dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.


DPW PPP Jawa Tengah saat ini sangat gencar bersilaturahmi dengan banyak parpol dan ormas. "DPW PPP Jawa Tengah dalam sebulan terakhir sudah menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan organisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, Fatayat, Muslimat, Aisiyah dll. Sementara dengan parpol seperti PKS, Golkar secara intensif dan saling mengunjungi dalam rangka konsolidasi eksternal."


“PPP sengaja melakukan konsolidasi sejak dini dalam mempersiapkan pemenangan Pemilu 2024 mendatang. Ini merupakan sebuah modal besar dalam mencapai kejayaan PPP kembali,” jelas Hj. Nurul Hidayah yang juga anggota FPPP DPRD I Jawa Tengah.


Ia menambahkan bahwa proses pergantian kepengurusan DPW berjalan lancar dengan mengedepankan asas musyawarah dan mufakat. Proses kaderisasi kepengurusan pun berjalan dengan baik, karena semua unsur kader PPP di semua daerah menyadari bahwa sekaranglah saatnya untuk membesarkan PPP kembali.


“Konsolidasi dan soliditas kader saat ini terlihat nyata sampai daerah. 

“Setelah berkeliling ke berbagai daerah, kami melihat semua kader memiliki semangat yang sama untuk membesarkan partai. Saat ini sudah tidak ada celah perpecahan. Semua kader akan bergerak bersama untuk bersatu membesarkan partai," lanjut Hj. Nurul.


Sementara itu H. Masrukhan Samsurie menyebutkan bahwa DPW PPP juga memiliki program dan target yang terstruktur dan terukur guna mencapai target pemenangan Pemilu 2024 mendatang."Paling tidak ada minimal 13 wakil provinsi, 9 DPR RI dan 150 wakil tingkat Kabupaten," janji H. Masrukhan Samsurie. (AJI)**

close