Dwi Asnawi Bakal Calon N2 Jalin Kerjasama Dengan Kelompok Tani Karangploso

Iklan Semua Halaman

.

Dwi Asnawi Bakal Calon N2 Jalin Kerjasama Dengan Kelompok Tani Karangploso

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 02 November 2021



MALANG | MEDIA-DPR.COM, Dwi Asnawi NH, bakal calon N2 Malang memulai program sosialisasi melalui penandatanganan MOU (master of understanding) dengan Kopi Enak Rakyat produksi kelompok tani kopi alas karangploso pada Senin 1/11/2021. Penandatanganan MOU tersebut dilakukan sekitar pukul 12.30 Wib di Balai Penyuluhan Pertanian Karangploso desa Mboncek Malang.

  

Dalam pernyataanya, Dwi Asnawi NH menyatakani bahwa penandatanganan MOU dengan kelompok tani alas Karangploso merupakan personal branding, akan tetapi bukan semata mata untuk tujuan bakal calon N2 Malang.  Personal Branding merupakan cara personal guna memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas untuk tujuan bisnis, sosial, pendidikan, politik dan lain lain.



"MOU dengan kelompok tani alas Karangploso ini memiliki muatan yang lebih banyak pada aspek sosial, bisnis dan pendidikan ,"  jelas pria yang berprofesi sebagai dosen agribisnis salah satu kampus swasta di kota Malang tersebut.


Kopi Enak Rakyat disingkat PINARAK adalah kopi murni produksi kelompok tani alas karangploso dibawah pembinaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Karangploso. Untuk tujuan pemasaran, manajemen Kopi Enak Rakyat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan salah satunya adalah CV. Asnawi Firma Adikarya yang dipimpin oleh Dwi Asnawi NH. 



Menurut Harianto dari kantor BPP Karangploso, mengatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan Dwi Asnawi yang memang dari kalangan akademisi bisa menaikkan produksi kopi rakyat agar hasilnya lebih bisa menaikkan taraf ekonomi bagi petani baik dari sisi pemasaran juga kualitas dari kopi itu sendiri.(Hendro BL)

close