Karang Werda Kelurahan Purwantoro Memeriahkan Hari Ibu dengan Lomba Fashion Kopi

Iklan Semua Halaman

.

Karang Werda Kelurahan Purwantoro Memeriahkan Hari Ibu dengan Lomba Fashion Kopi

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 23 Desember 2021


MALANG | MEDIA-DPR.COM, Kreativitas Ibu Ibu usia lanjut dalam memeriahkan 22 Desember patut diacungi jempol.

Dalam lomba yang diadakan di Sarinah Plaza terlihat ibu ibu anggota Karang Werda  terlihat sangat semangat berjalan berlenggak-lenggok memeragakan busana batik kebaya.


Acara yang diadakan oleh Sarinah Plaza dimulai sekitar pukul 13.00 wib (22/12).

Menurut panitia acara ini selain untuk memeriahkan hari ibu adalah juga untuk ajang silaturahmi sesama anggota Karang Werda mengingat selama pandemi banyak agenda kegiatan yang tidak bisa dijalankan.


"Kegiatan kami biasanya rutin diagendakan setiap tahun seperti pengajian, lomba, senam juga ketrampilan dan kesenian seni musik kulintang" jelas Dr.Ida Nuryana S.E, MM, wakil ketua Karang Werda Kelurahan Purwantoro.



Menurut Ida yang juga pengurus FORKOM bidang pendidikan ini, anggotanya memang rata-rata berusia 60 tahun keatas. Tetapi dari beberapa anggota Karang Werda juga ada yang berusia di bawah itu yang masuk kategori  pra Lansia diikutkan untuk membantu kegiatan yang ada. Seperti pemberian bantuan sosial kepada lansia yang tempat tinggalnya butuh renovasi untuk diajukan pembiayaannya dan juga kunjungan rutin kepada lansia yang sudah tidak bisa keluar rumah.


Yang menarik adalah dalam event ini selain  diadakan lomba ngopi berkebaya, juga mendatangkan duta kopi Jawa Timur tahun 2017 yang juga seorang wanita.


Intan demikian panggilan akrabnya di antara ibu ibu karang Werda yang datang terlihat sibuk meracik kopi buatannya untuk dinikmati peserta yang datang.


"Dari sekian banyak adik adik yang meracik kopi hanya saya yang wanita dan belum ada penerusnya mas,"ujarnya kepada   media.(Hendro BL)

close