Lewat Banom, DPW PPP Jawa Barat Garap Milenial

Iklan Semua Halaman

.

Lewat Banom, DPW PPP Jawa Barat Garap Milenial

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 11 Januari 2022

 


MAJALENGKA | MEDIA-DPR.COM, Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) merupakan lembaga Badan Otonom (Banon) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 


Melalui lembaga Banon ini, PPP kini tengah berupaya meningkatkan kulitas para para generasi milenial. 


Bahkan berdasarkan proyeksi BPS pada 2024, lebih dari 50 persen pemilih adalah pemilih muda berusia di bawah 40 tahun. Pemilih muda itu terdiri dari 2 generasi, yaitu generasi milenial dan Z. Generasi milenial adalah yang mulai lahir pada 1983, sedangkan gen Z mulai lahir pada 2000 ke atas.



"Oleh sebab itu, melalui badan otonom Dewan Pimpinan Wilayah PPP terus berupaya meningkatkan kualitas generasi milenial di Jawa Barat. "ungkap Muhamad Ikrom yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat. 


Saat dikonfirmasi, Muhammad Ikrom yang saat ini menjabat juga sebagai Sekretaris Umum Pemuda PUI Jawa Barat mengatakan salah satu upaya yang telah dilaksanakan oleh lembaga banon ini ialah melaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Pakansari Bogor. 


Upaya ini dilakukan menurut Muhammad Ikrom dalam upaya mengembangkan minat dan bakat para Generasi Milenial dan harmonisasi komunikasi antar pemuda. 



"Jadi kegiatan juga bagian dari salah satu ruang komunikasi lintas pemuda. Semakin intens pemuda melakukan kegiatan positif , kualitas dalam mengembangkan bakat akan terus meningkat."  Jelasnya. 


Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa DPW PPP Jawa Barat bertekad untuk memaksimalkan persiapan menyongsong perhelatan Pemilu 2024. Salah satunya mengoptimalkan peranan generasi millenial dalam berbagai upaya yang dilakukan PPP. "Dengan cara-cara demikian, kami yakin bisa merebut kesuksesan di Jawa Barat,"Tambahnya.


( Mam/red )

close