Pelaku UMKM Pengrajin Keset Kaki Dari Kain Percak Di Ds. Babakan Ciseeng Butuh Bantuan Permodalan.

Iklan Semua Halaman

.

Pelaku UMKM Pengrajin Keset Kaki Dari Kain Percak Di Ds. Babakan Ciseeng Butuh Bantuan Permodalan.

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 19 Oktober 2022


CISEENG BOGOR | MEDIA-DPR.COM. Desa Babakan adalah salah satu daerah sentra pengrajin keset kaki dari kain percak ( Pelaku UMKM ) tepatnya di RT 14/RW 05 Ds. Babakan, Kecamatan Cise'eng, Kabupaten Bogor, dan sangat mengharapkan bantuan permodalan dari Instansi terkait dalam rangka untuk memajukan usaha mereka. Rabu 19/10/2022.


Ibu Rumdayah salah seorang yang sudah sejak 25 tahun lalu hingga saat ini masih menekuni usaha pengrajin keset kaki dari kain percak tersebut mengungkapkan bahwa, beliau dan teman-teman para pengrajin di desanya belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan pormodalan dan bantuan lainnya dari pihak manapun dan instansi terkait. Ungkapnya.



Ditanya terkait penghasilan usaha kerajinan tangan membuat keset kaki dari kain percak, Rumdayah menjelaskan. Rata - rata penghasilan perbulannya bisa mencapai 1 Jt hingga 2 Jt. Dan untuk menambah penghasilan selain dari usaha kerajinan membuat keset, Rumdiyah juga ada usaha sambilan beternak ikan hias.


Oleh karena itu, untuk kelangsungan serta memajukan usaha tersebut, kami pelaku usaha kecil sangat mengharapakan perhatian dan bantuan kemudahan permodalan dari Instasi terkait setempat. ( Kades, Kecamatan, Peyuluh UMKM, juga Perbankkan ). Imbuhnya. ( Topan JP )

close