Pembagian BLT Dana Desa Kalang Anyar Berjalan Lancar

Iklan Semua Halaman

.

Pembagian BLT Dana Desa Kalang Anyar Berjalan Lancar

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 11 Desember 2022



PANDEGLANG | MEDIA-DPR.COM, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) bagi warga Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, telah disalurkan kepada KPM BLT DD  Sabtu (10/12/22), di Kantor Desa Kalang Anyar.


Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, di hadiri oleh seluruh penerima Manfaat, aparatur Desa dan  Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa dan hadir pula dari unsur Muspika Kecamatan Labuan yang diwakili oleh jajaran Pemerintah Kecamatan.


Menurut Kepala Desa Kalang Anyar Ibnu Hajar saat di hubungi melalui WhatsApp mengatakan," Sabtu kemarin kami salurkan BLT DD , terhadap, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 113 KPM," ungkap Ibnu selaku Kepala Desa.



Masih menurutnya KPM dari 10 Rukun Warga yang ada di desa ini. Para KPM itu semua hasil Musyawarah Desa," KPM itu sendiri kami rekrut juga usulan Ketua RT dan RW setempat yang sengaja didata awalnya, oleh para Rt/RW," ucap Kepala Desa.


Ibnu juga mengatakan yang sebenarnya pembagian BLT DD tersebut sangat dinanti warga khususnya KPM.


“Kami selaku Kepala Desa sangat merasa lega karena selama ini kami dengan masyarakat selalu membangun komunikasi, konfirmasi dan koordinasi dengan baik untuk kegiatan Desa Kalang Anyar ini," masih ucapnya.


Hal lain juga di ungkapkan oleh Kepala Dinas DPMPF kabupaten Pandeglang, jika dalam pembagian tersebut masyarakat, agar bisa manfaatkan bantuan tersebut dengan kebutuhan pokok rumah tangga, " Kami berharap tidak ada potongan bagi Penerima dan manfaatkan baik baik," ujar Doni Kepada awak media


Armah warga Kp. Makui juga mengucapkan terima kasih atas apa yang telah di berikan oleh Pemerintah Pusat Melalui Desa," semoga uang ini bermanfaat pak, dan kami hatur nuhun Kana Pemerintah Pusat Dateng Desa tos bantu kami," ungkapnya dalam bahasa khasnya.


Sementara saat awak media menghubungi Camat Kecamatan Labuan guna mengomentari, beliau tidak menjawab. (*)

close