Pemkab Humbahas Perbaiki Jalan Sitapean – Rimbang Lintongnihuta

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Humbahas Perbaiki Jalan Sitapean – Rimbang Lintongnihuta

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 14 Desember 2022

 


HUMBAHAS | MEDIA-DPR.COM. Infrastruktur jalan sangat penting dalam mendukung perekonomian rakyat. Dengan pembangunan infrastruktur yang bagus tentu masyarakat bisa dengan cepat dan lancar dalam transfortasi atau akses untuk perkembangan ekonominya.


Hal ini dirasakan masyarakat Desa Sitolu Bahal, Kecamatan Linongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan. Saat ini pembangunan infrastruktur jalan yang sudah lama terbengkalai, kini dibangun Pemerintah (Pemkab Humbahas) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tataruang.


Adalah pengaspalan Jalan Sitapean - Rimbang dengan pagu Rp199.730.00 yang saat ini sudah dalam tahap pengerjaan. Anggaran pembangunan ini bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022.


Menurut warga Desa Sitolu Bahal, pembangunan jalan itu termasuk akses menuju perladangan warga dan juga merupakan akses jalan menuju Desa Siponjot. Mereka sudah bertahun- tahun mengharapkan perbaikan jalan tersebut.


“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemkab Humbang Hasundutan yang telah membangun jalan ini. Ini akan mempermudah kami petani dalam mengusahakan perladangan kami,” ujar C Sihombing, warga Desa Sitolu Bahal.


Menurut Sihombing, sebelumnya jalan ini sangat sulit membawa hasil pertanian, namun nantinya petani akan lebih bersemangat lagi karena infrastruktur sudah diperbaiki. (BonStu)

close