Ridwan Hakiki Sudah Melapor Kepada Kabid SMP Tentang Kesiapan PPDB Untuk SMP Negeri 5 Pangalengan

Iklan Semua Halaman

.

Ridwan Hakiki Sudah Melapor Kepada Kabid SMP Tentang Kesiapan PPDB Untuk SMP Negeri 5 Pangalengan

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 27 Mei 2023


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat "Ridwan Hakiki" tepatnya pada hari Jumat 26 Mei 2023 di ruang kerjanya menjelaskan.


Untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk SMP Negeri 5 Pangalengan sudah siap  bahkan kesiapannya sudah saya  laporkan kepada Kabid (Kepala Bidang) SMP.


Mekanisme untuk PPDB  siswa baru tetap daptarnya di SMP Negeri 1 Pangalengan, karena sambil menunggu pembangunan gedung sekolah SMP Negeri 5 Pangalengan untuk sementara menggunakan ruang kelas  SD Negeri Kertamanah yang kosong, jelasnya.


Masih Ridwan mengatakan PPDB sistem zonasi itu sama seperti tahun kemarin, dengan zonasi  50% dari jumlah siswa  yang di terima, 50% untuk zonasi itu di ukurnya dari rute lurus bukan melalui jalan.


Kalau ukuran zonasi melalui jalan tidak bisa karena jalan ada yang dekat dan ada yang jauh, tapi kalau dengan zonasi itu di ukur lurus dari sekolah kerumahnya dengan alamat yang jelas, katanya.


misalnya dari sekolah ini sampai hotel Damanaka untuk sosialisasi PPDB sendiri di mulai dari sekarang, kita akan mengundang dulu para kepala sekolah SDN (Sekolah Dasar Negeri).


Yang terdekat  dan yang sudah biasa para siswanya mendaftar kesini, sekitar 25 kepala sekolah beserta para operator guna membahas tekniknya seperti apa.


Begitu juga dari pihak sekolah 

SMA ( Sekolah Menengah Atas), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) mengundang kami para kepala sekolah SMP beserta operator.


Untuk melakukan sosialisasi PPDB, yang kebetulan untuk tingkat kabupaten bertempat di SMK Negeri 2 Baleendah melalui zoom meeting Dan Webinar, ucap Ridwan. (Ayi Supriatna)

close