Untuk Pengembang Atau Pelaksana Pembangunan Sebelum Pekerjaan Di Mulai Agar Kordinasi Dengan Pemdes Setempat

Iklan Semua Halaman

.

Untuk Pengembang Atau Pelaksana Pembangunan Sebelum Pekerjaan Di Mulai Agar Kordinasi Dengan Pemdes Setempat

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 27 Mei 2023

 


BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Dua Desa di Kecamatan Pangalengan mendapatkan pembangunan jalan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar 12 miliar lebih, yaitu Desa Banjarsari Dan Desa Wanasuka tepatnya untuk pembangunan jalan Pintu-Wanasuka.


Deni Sahidin Kades Banjarsari pada waktu berada di lokasi pembangunan Pintu-Palayangan, Pangalengan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat Jumat 26 Mei 2023 mengatakan.


Alhamdulillah jalan Pintu-Palayangan di bangun, namun ada lagi di wilayah Desa Kami 

Pembangunan jalan Pintu-Wanasuka, dengan nilai nominal yang sangat fantastik dan sangat luar biasa anggarannya.


Tapi kami tidak melihat dari sisi anggaran yang sangat luar biasa tentu, "dari segi kemanfaatannya yang akan  membantu warga Desa Banjarsari sendiri".


Saya berharap untuk pengembang atau pelaksana pembangunan jalan yang akan melakukan kegiatan di lapangan itu, harus kordinasi dengan Pemdes setempat supaya  bila ada apa-apa yang tidak di inginkan oleh semua pihak.


Pasti akan berdampak kepada Pemdes sendiri, tentunya kepada  pelaksana pembangunan agar bisa berkolaborasi dan kordinasi dengan pemdes setempat, harapnya.


Masih Deni menuturkan biar  di lapangan itu kalau pelaksana memerlukan bantuan yang saya bisa bantu pasti saya bantu, karena ini merupakan kepentingan umum dan kepentingan masyarakat juga.


Dengan adanya pembangunan ini tentunya warga kami jangan sampai jadi penonton, untuk itu kami selaku Pemdes Banjarsari berharap agar para warga di libatkan dalam pekerjaan untuk mengurangi pengangguran, tuturnya.


Deni juga mengatakan agar warga kami tidak sekedar penerima manfaat saja tetapi bisa mendapatkan penghasilan dari dampak pembangunan tersebut, untuk pelaksanaan pembangunan mekanismenya seperti apa saya belum tau tetapi mungkin.


Setelah pelaksana dari perusahaan menghadap nanti akan kordinasi dulu supaya ada titik terang, sebagaimana yang di katakan "Bupati Bandung kita masih mengadopsi adat ketimuran artinya para tamu atau pelaksana sebelum pelaksanaan di mulai agar  permisi dulu".

(AS)


#Desa Banjarsari

#Kecamatan Pangalengan

#Kabupaten Bandung

#UPTD Sapras Pangalengan

#DPUT

close