Bupati Taput Serahkan SK PPPK 828 Guru Eks Guru Honorer di Taput

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Taput Serahkan SK PPPK 828 Guru Eks Guru Honorer di Taput

Staff Redaksi Banten
Kamis, 20 Juli 2023

TAPANULI UTARA | MEDIA-DPR.COM. Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi istri Satika Simamora SE, MM serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 828 Tenaga Guru eks Honorer lulus seleksi formasi tahun 2022 bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, baru-baru ini.


Nikson katakan, "Peran Guru sangat besar dan penting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa." Ujarnya.


"Tanpa peran Guru, tidak bisa seperti saat ini. Saya pernah mengeluarkan Peraturan tidak boleh memberhentikan Honor tanpa persetujuan dari Bupati. Karena banyak laporan, ganti Pemimpin, ganti Honorer" Ungkapnya.


Harapan saya lanjut Nikson, "Bagi Guru PPPK, didiklah Anak didik kita seperti mendidik Anak sendiri. Jangan ada perbedaan. Kalau sudah seperti itu jadilah kita Indonesia emas," Katanya.


"Jelang Tahun Politik, mengingatkan kepada para PPPK yang menerima SK agar turut menjaga kekondusifan dan tidak melupakan filosofi batak dalihan natolu" Tegasnya.


"Pengalaman kerusuhan pada Pesta Demokrasi tahun 2009 dan 2018, agar tidak terulang kembali" Pesannya.


"Bagi yang ikut peserta juga harus siap kalah dan siap menang. Kalau menang, apa yang dijanjikan laksanakan. Sementara kalau kalah jangan menjadi membuat kegaduhan" Imbuhnya.


"Pada Pesta Demokrasi tahun depan, saya berpesan kita harus cerdas, jangan mau ditarik politik marga atau politik uang. Pilihlah seseorang karena ide gagasan dan karyanya" Katanya.


"Bagi PPPK, agar tidak melupakan sejarah. Orang yang besar adalah orang yang menghargai sejarah," pungkas Nikson.


Magdalena Sinaga Guru SD Kecamatan Pagaran mewakili PPPK. mengatakan, penyerahan SK PPPK bagi mereka merupakan penantian panjang yang sudah terjawab bagi tenaga Honorer secara khusus Pendidikan. 


Ia juga sampaikan "Besarnya pengorbanan dan penghargaan dari Bupati Taput, walau saat itu ada keraguan dari beberapa OPD terkait rencana penerimaan PPPK" Ungkapnya.


"Tetapi Bapak tetap menyakinkan dan sangat merasakan bagaimana sebagai tenaga Honorer" Ucapnya.


"Terima kasih bagi bapak Bupati yang membuka formasi PPPK yang sebesar besarnya untuk kami, hingga impian, Doa dan harapan kami dapat terwujud dan diterima" Ucapnya.


"Kami berdoa semoga Bapak diberkati dan apapun rencana kedepan dengan Ibu, Kami nyatakan siap untuk mendukung untuk berkarya dan berkelanjutan" Ujarnya.


"Seluruh rangkaian seleksi PPPK mulai dari Pengumuman sampai tahap Seleksi dan Pengumuman kelulusan, pihaknya sangat merasa puas atas transparansi keterbukaan semua proses" Ungkapnya.


Terima kasih kepada seluruh Panitia Penerimaan PPPK yang sabar dan menyambut dengan baik. Hingga membuat mereka merasa percaya diri melalui seluruh tahapan. Kami juga sampaikan dalam penerimaan PPPK, tidak ada pungutan sama sekali" Imbuhnya.


"Semoga kepercayaan menjadi PPPK dapat kami jalankan dan laksanakan. Kiranya kami betul-betul menjadi digugu dan ditiru sebagai Guru," Pungkasnya. (Rossy)

close