1 Unit Pick Up Terperosok Akibat Jalan Amblas di Simarpinggan

Iklan Semua Halaman

.

1 Unit Pick Up Terperosok Akibat Jalan Amblas di Simarpinggan

Staff Redaksi Banten
Rabu, 22 November 2023

TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Satu unit mobil pick up terperosok atau masuk ke dalam jurang akibat jalan amblas di Simarpinggan, Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (20/11/2023).


Mengetahui informasi dari masyarakat, Kepolisian Sektor Kolang Polres Tapanuli Tengah gerak cepat lakukan pengecekan lokasi jalan amblas di jalan Batu Leap menuju Desa Simarpinggan pada Selasa (21/11/2023) Siang.


Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., MH., melalui Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, SH menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.


"Informasi yang didapatkan bahwa kronologis kejadian terjadi pada hari Senin 20 Nopember 2023 sekira pukul 21.00 WIB saat supir Waldi Manalu (34) warga Pargaringan Kolang melintasi jalan dari desa simarpinggan menuju kecamatan Kolang menggunakan mobil pickup L 300 yang bermuatan buah durian" Ujarnya.


"Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi saat itu supir tidak memperhatikan bahwa badan jalan sudah mulai retak. Ketika ban depan sudah lewat tiba tiba ban belakang terbawa ambruk bersamaan dengan badan jalan yang mengakibatkan supir beserta mobilnya jatuh ke jurang" Sebutnya.


Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, SH bersama dengan anggota segera melakukan pengecekan kondisi dan situasi kejadian


Pihak Polsek Kolang telah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD dan PU untuk bantuan penanganan bencana longsor dimaksud.


"Polsek Kolang, Koramil 05 Kolang, BPBD dan pemerintah setempat dibantu warga telah berhasil mengevakuasi mobil dari dalam jurang kerugian material diperkirakan 10 Juta kurang lebih" jelas AKP Taher Lubis


AKP Taher Lubis juga menjelaskan "Untuk saat ini jalan menuju desa simarpinggan dari kecamatan kolang terputus namun sudah dapat di lalui kendaraaan roda 2 sedangkan roda 4 belum dapat dilalui" Paparnya.


"Pihak BPBD dan PU Pemkab Tapteng sudah melakukan perbaikan jalan dan penimbunan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan normal" tutup Kapolsek. (Rossy)



close