Kapolres Tapteng Turun Langsung Grebek Lokasi Peredaran Narkotika Sibuluan-Aek Horsik

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Tapteng Turun Langsung Grebek Lokasi Peredaran Narkotika Sibuluan-Aek Horsik

Staff Redaksi Banten
Kamis, 09 November 2023

TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K, M.H pimpin pengerebekan lokasi acap terjadinya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Tapteng pada Rabu (08/11/2023) sore.


Kapolres didampingi Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH dan Kapolsek Pandan AKP Zulkarnain Pohan, SH di dua Lokasi berbeda yakni Lingkungan Sibuluan Nauli Lorong 1 Hutagodang Kecamatan Sibuluan dan Desa Aek Horsik Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut.


"Penggerebekan merupakan kegiatan rutin Sat Resnarkoba Polres Tapteng dalam rangka pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap Narkotika di Wilayah Tapteng" press release Kapolres menjelaskan melalui Kasi Humas Polres Tapteng Rabu (08/11/2023) kepada Wartawan.


Lebih lanjut dikatakan, "Lokasi pertama penggerebekan di Sibuluan Nauli lingkungan 1 Huta Godang Kecamatan Sibuluan  Tapteng tepatnya disebuah Pondok, berdasarkan Informasi masyarakat Pondok acap dijadikan tempat penyalahgunaan Narkotika," Ujarnya.


"Untuk grebek Narkorba di Pondok tidak ditemukan pelaku dan barang bukti (barbut) namun Petugas Polri bersama masyarakat merubuhkan Pondok tersebut  untuk mencegah adanya penyalahgunaan Narkorba selanjutnya," sebut Kapolres.


Dijelaskan, "Lokasi kedua di Desa Aek Horsik Kecamatan Badiri pasca dilakukan penggerebekan berhasil menemukan barbut tiga unit bong, tujuh unit mancis, lima plastik klip bekas sabu dan 10 pcs pipet dari TKP," Katanya.


"Tidak ditemukan pelaku Penyalahgunaan Narkotika di lokasi, kemungkinan sempat melarikan diri karena mengetahui kedatangan Polri pasca dilakukan penggrebekan," ungkap Kapolres.


Selain itu, Kapolres Tapteng bersama Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terlibat pada penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.


"Apabila masyarakat mengetahui peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Tapteng, jangan sungkan memberitahukan kepada pihak kepolisian sebagai bentuk dukungan dan kerjasama pemberantasan Narkotika di Tapanuli Tengah," Pungkasnya. (Rossy)



close