Miris !! Bendera Robek Berkibar di Gapura Gerbang Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

Miris !! Bendera Robek Berkibar di Gapura Gerbang Sekolah

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 25 November 2023

KABUPATEN BANDUNG I MEDIA-DPR.COM. Dua bendera merah putih dengan kondisi kusam dan  robek masih   berkibar di gapura pintu masuk  SMA Negeri 1 Pangalengan, wilayah Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Hal ini terpantau oleh awak media  pada Kamis (23/10/2023) Dan pada hari ini Jumat (24/10/2023). Dua bendera yang sudah tidak layak tersebut masih  berkibar bebas di atas gapura pintu masuk sekolah, seakan luput dari penglihatan dan perhatian dari pihak sekolah SMAN 1 Pangalengan.


Salah satu pencinta kepada lambang negara dari unsur TNI yang enggan di tulis namanya memaparkan, untuk menanamkan jiwa kebangsaan kepada siswa yang sedang menjalani pendidikan di sekolah, saya sarankan dari mulai bendera dan tiang itu harus sesuai, paparnya.


Masih dari unsur TNI menambahkan, "Bendera merah putih merupakan kebanggaan bagi kita, maka bendera kita yang termasuk lambang negara maka seharusnya bendera tersebut minimal 1 bulan sekali di ganti jangan sampai kusam dan robek agar segera diganti" Tambahnya.


Padahal bendera tersebut berada di tempat pendidikan  yang seyogyanya memberikan  contoh baik, terhadap para anak-anak didik atau para  pelajar bagaimana caranya menghargai lambang Negara. 


Di sisi lain  Wakasek Humas SMA Negeri 1 Pangalengan yang bernama Didin Via WhatsApp balik bertanya bendera siapa? dan ia juga menjelaskan di SMA ini tambang baru dan  bendera baru, jelasnya.


Padahal yang dipertanyakan itu dua bendera yang ada di pintu masuk sekolah yang terpasang di tiang atas gapura sekolah. Sampai berita ini tayang belum ada jawaban lagi begitu juga dari kepala sekolah saat dihubungi via whatsApp tidak dibalas dan dihubungi via telepon tidak di angkat. (Tim Red)

close