Pj. Bupati Tapteng Tekankan Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

.

Pj. Bupati Tapteng Tekankan Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Staff Redaksi Banten
Senin, 20 November 2023

TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH., pimpin apel pagi gabungan aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang digelar di lapangan sepakbola Pandan, Senin (20/11/2023).


Dalam arahannya, Sugeng menyampaikan tugasnya sebagai penjabat Bupati Tapteng sebagaimana yang telah diamanatkan Menteri dalam negeri (Mendagri). 


"Tepat hari ini, 5 hari setelah saya dilantik sebagai pejabat Bupati Tapanuli Tengah oleh penjabat Gubernur Sumatera Utara atas nama presiden Republik Indonesia, yang dilaksanakan di aula Tengku Rizal Nurdin Medan," ujar Sugeng.


Dan sesuai rapat koordinasi dengan seluruh pejabat kepala daerah, Penjabat Kepala Daerah merupakan penugasan oleh Pemerintah Pusat yang tugas utamanya adalah mengisi kekosongan dalam menjalankan roda Pemerintahan Daerah.


“Untuk menjaga Netralitas ASN, Saya sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Tengah pada hari Jumat tanggal 17 Nopember 2023 yang lalu, menetapkan Instruksi Bupati Tapanuli Tengah Nomor 800. 1.6/3090/2023 tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan Perangkat Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah" Paparnya.


Ia katakan, "Dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 yang berisi larangan dan perintah, serta sanksi terkait pelanggaran netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah adalah dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,” Jelasnya. 


Pj. Bupati Tapteng juga menekankan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tanpa terkecuali untuk selalu menjaga integritas.


“Jaga selalu integritas kiat pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, menjaga netralitas tanpa berpihak kepada calon Legislatif, calon Presiden, dan calon Kepala Daerah,” Ungkapnya.


Apel Pagi Gabungan ini turut dihadiri Sekdakab Tapteng Drs. Herman Suwito, MM, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Tapteng, dan ASN di Lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah. (Rossy)

close