Akui Rekaman Audio yang Beredar, Sekdakab Tapteng Mengundurkan Diri

Iklan Semua Halaman

.

Akui Rekaman Audio yang Beredar, Sekdakab Tapteng Mengundurkan Diri

Staff Redaksi Banten
Rabu, 27 Desember 2023


Beredar Kabar di kalangan OPD hingga masyarakat bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Herman Suwito mengundurkan diri dari jabatannya.


Hal tersebut dibenarkan oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH., bahwa pengunduran diri Sekda tersebut dikarenakan telah mengakui sesuai rekaman yang beredar di media sosial beberapa hari lalu.


“Benar, pagi tadi beliau menghadap saya meminta maaf dan mengakui telah melakukan tindakan yang salah sebagaimana di rekaman yang beredar itu,” kata Sugeng Riyanta kepada Mediadpr.com, Rabu (27/12/2023) malam. 


Pj. Bupati menjelaskan setelah mengakui kesalahan tersebut. "Tadi pagi pak Herman Suwito menghadap saya dan mengakui telah tindakan yang sebagaimana di rekaman itu beredar" Ujarnya.


Sugeng, juga menyampaikan bahwa Herman Suwito mengundurkan diri secara resmi malam ini kepadanya. 


“Malam ini beliau secara resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekda,” jelas Sugeng.


Pj. Bupati menunjuk Staf Ahli Bupati, Ermansyah Lubis sebagai Plh Sekdakab menggantikan Herman Suwito.


“Saya akan meneruskan surat pengunduran diri Pak Sekda ke Mendagri melalui Gubernur untuk mendapatkan SK pemberhentiannya,” Tuturnya.


Seperti diketahui sebelumnya, Rekaman diduga suara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah, Herman Suwito, beredar di dunia maya. Dalam rekaman, terdengar suara seseorang sedang memberikan arahan dalam sebuah ruangan yang tidak diketahui lokasinya. (*)



close