Kapolri Lakukan Mutasi Terhadap 5 Kapolres se-Sumatera Utara

Iklan Semua Halaman

.

Kapolri Lakukan Mutasi Terhadap 5 Kapolres se-Sumatera Utara

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 30 Desember 2023


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan penyegaran/mutasi terhadap sejumlah personil di tubuh Polri. 


Di Sumatera Utara, ada sekitar 5 Kapolres yang dimutasi. Adapun pemutasian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2866/XII/KEP/2023 pada 28 Desember 2023 yang diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.


Mutasi itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. “Iya benar,” kata Hadi kepada Awak media dilansir dari media mataketua.com, Kamis (28/12/2023). 


Berikut anggota Polri yang dimutasi seperti AKBP Yon Edi Winara yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit I Dittipidum Bareskrim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanjung Balai menggantikan AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang sebelumnya Kapolres Tanjung Balai kini menjabat sebagai Kasubbaglitkara Bagwassidik Rokorwas PPNS di Bareskrim Polri.


Sedangkan AKBP Afdhal Junaidi yang sebelumnya Koorspripim Polda Sumut diangkat menjadi Kapolres Asahan menggantikan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung yang sebelumnya Kapolres Asahan kini menjabat sebagai Wadirpolairud Polda Sumut.


AKBP Choky Sentosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng diangkat menjadi Kapolres Simalungun sementara AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung yang sebelumnya Kapolres Simalungun kini menduduki jabatan Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya.


Lebih lanjut diterangkannya,  AKBP Achmad Fauzy yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin Divhumas Polri diangkat menjadi Kapolres Sibolga.


Dan AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kapolres Sibolga kini menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Sumut.


Selanjutnya, AKBP Imam Zamroni yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapsel menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu Polda Sumsel dan AKBP Yasir Ahmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polrestabes Medan menjadi Kapolres Tapanuli Selatan. (Rossy)

close