Satu Unit Angkot Jatuh ke Sawah di Taput

Iklan Semua Halaman

.

Satu Unit Angkot Jatuh ke Sawah di Taput

Staff Redaksi Banten
Rabu, 20 Desember 2023

 


TAPUT | MEDIA-DPR.COM. Satu unit Mobil Angkutan Kota (Angkot) merek KBT trayek 01 jurusan Tarutung-Pancur Napitu Kabupaten Tapanuli Utara terjadi insiden.


Angkot Nomor Pol BB 1093 XA jatuh ke sawah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 5-6 Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Taput (19/12/2023) pagi.


Angkot dikemudikan Janter Fransisko Tarihoran(23) membawa Siswa SMK 1. Pancur Napitu sebanyak tujuh orang JFT,(23), RRS (15), RH (16), TH (16), BNH (1 ) IST (17) dan ASS (15).


Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih, membenarkan peristiwa hal tersebut. ujarnya pada perss statement kepada Wartawan Selasa (19/12/2023).


lebih lanjut dikatakan, "Kecelakaan mengakibatkan tujuh orang menjadi korban. Seluruh korban mengalami luka ringan," Ujarnya.


"Hasil olah TKP dan keterangan saksi menyebutkan, kecelakaan terjadi diduga Pengemudi kurang hati-hati dan melaju kecepatan tinggi" Ungkapnya.


"Angkot melaju dari arah Kota Tarutung menuju arah Kota Padang Sidempuan dan di lokasi kejadian Angkot alami selip ke beram jalan sebelah kiri arah tujuannya sembari Sopir banting stir ke kanan dan Angkot terjun ke sawah" Tambahnya.


"Dalam Angkot ada 11 orang penumpang, Namun yang mengalami luka hanya enam orang" Jelasnya.


"Seluruh yang luka-luka sempat di bawa ke Rumah Sakit Umum Tarutung untuk pertolongan dan se bahagian sudah kembali ke Rumahnya dan yang lainnya dirawat". Imbuhnya.


"Angkot sudah diamankan di unit laka sebagai barang bukti (barbut) Polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan"  Pungkasnya. (Pance)

close