Perumdam TB Tanam 3100 Pohon pada HUT Ke-31 Kota Tangerang

Iklan Semua Halaman

.

Perumdam TB Tanam 3100 Pohon pada HUT Ke-31 Kota Tangerang

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 02 Maret 2024


KOTA TANGERANG | MEDIA-DPR.COM. Dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT Kota Tangerang yang ke 31 Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang menggelar acara Gerakan Gotong Royong Tanam 3100 Pohon. Sabtu (02/02/2024).


Direktur Utama Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, Doddy Effendi mengatakan kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT kota Tangerang sampai dengan HUT Perumda Tirta Benteng yang jatuh pada bulan Oktober. 


Beliau juga mengatakan bahwa Salah satu Upaya dalam menjaga keberlangsungan sumber daya air adalah dengan melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang nantinya pohon-pohon akan membantu menjaga kualitas air dengan menyerap nutrisi berlebih dan mengurangi erosi tanah yang dapat mencemari Sungai. 



"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan hijau dan sehat, mengurangi polusi udara, dan untuk memperbaiki lingkungan alam yang telah rusak. Adapun beberapa manfaat dari kegiatan ini adalah untuk mencegah banjir dan longsor, menambah pasokan air bersih, dan mengurangi efek global worming," tambahnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ.Wali Kota Tangerang Dr.Nurdin,S.sos.M.si yang di dampingi oleh Ketua Dewan Pengawas dan beberapa kepala OPD di lingkungan pemerintahan kota Tangerang. turut hadiri dalam kegiatan tersebut beberapa Aktivis lingkungan yang ada di kota Tangerang.


Dalam sambutannya, PJ Walikota kota Tangerang. Dr. Nurdin, S.sos., M.si., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan menjadi komitmen kita dalam menjaga lingkungan kita dan menyelamatkan pohon-pohon yang ada dengan melakukan konservasi lingkungan yang ada.


Sebagai informasi bahwa penanaman pohon dilaksanakan secara bertahap dan terus berlanjut sampai ke hulu Sungai Cisadane (Gunung Pangrango), berawal dari sekitar bantaran kali Cisadane pintu air sepuluh atau area Kantor Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang dengan menanam 31 pohon. (Red/KJK)

close