Camat Pangalengan Gelar Rakor Antisipasi Jelang Libur Lebaran 2024

Iklan Semua Halaman

.

Camat Pangalengan Gelar Rakor Antisipasi Jelang Libur Lebaran 2024

Staff Redaksi Banten
Minggu, 07 April 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Jelang libur lebaran IdulFitri 2024, dalam mengantisipasi kemacetan, Camat Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Jumat (05/04/ 2024) menggelar rapat koordinasi (Rakor) di aula Kecamatan Pangalengan.


Adanya kegiatan rakor persiapan wilayah untuk mengantisipasi rawan kemacetan, di beberapa titik menuju destinasi wisata. Rakor persiapan libur lebaran IdulFitri di gelar.


Menjelang libur lebaran tersebut, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Pangalengan mulai melakukan antisipasi untuk mengurangi kemacetan yang biasa terjadi selama libur lebaran, imbuh Camat Pangalengan.



Berbagai upaya akan dilakukan untuk memastikan kelancaran lalu lintas para pemudik ataupun wisatawan. Forkopimcam mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas wisatawan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, terhitung sejak 8 hingga 15 April 2024.


Yang bertujuan agar kemacetan ekstrem pada saat momen libur Tahun Baru 2024 tidak terulang, terutama akses menuju wisata, tutur Camat.


Wilayah Kecamatan Pangalengan merupakan tempat yang biasa di padati wisatawan dari dalam daerah maupun diluar daerah.


Dengan adanya beberapa titik rawan kemacetan Camat Pangalengan H. Agus Hindar Ruswanto menjelaskan, kami Forkopimcam bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung dan Satpol-PP siap antisipasi di titik rawan kemacetan.


“Jelang libur lebaran nanti H+2 biasanya sudah mulai wisatawan berdatangan, tapi kita udah antisipasi untuk menempatkan titik kantong parkir,” Pungkas Camat kepada wartawan, di akhir pembicaraan. (AS)

close