Penerima BLT Sebanyak 28 KK di Desa Sitiris-tiris Sumringah

Iklan Semua Halaman

.

Penerima BLT Sebanyak 28 KK di Desa Sitiris-tiris Sumringah

Staff Redaksi Banten
Selasa, 23 April 2024


TAPTENG | Kepala Desa Sitiris-tiris, Kecamatan Adam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara Rubianti Marpaung saat di konfirmasi wartawan perihal penggunaan anggaran Dana Desa tahap awal tahun 2024 ini menjelaskan bahwa anggaran tersebut telah dialokasikan untuk 28  Keluarga Penerima Manfaat.


Dirinya menjelaskan, bahwa penetapan untuk PKM dari DD ini sudah tertuang dalam surat Keputusan Desa pada Januari 2024 lalu, sesudah melakukan pengkajian dan rapat desa.


"Maka kita dapatkan lah 28 KK yang di prioritaskan terkait siapa yang menerima bantuan BLT dari Dana Desa kita tahun 2024 ini," kata Rubianti.


Kepala Desa yang berhijab dan menawan ini juga menjelaskan, besaran yang di terima oleh warganya sama dengan di desa desa lainnya se-Tapanuli Tengah, sebab untuk tahun ini pencairan Dana Desa masih tahap pertama.


"Nilainya sama dengan desa lain, yakni 300ribu perbulan, dan kita langsung bagikan 3 bulan, maka per Kepala Rumah Tangga (KK) dia dapat 900 ribu rupiah," ujar Rubianti pada wartawan, Selasa (23/4/2024).


Ketua BPD setempat Kardi Simanullang juga menjelaskan, hal yang sama, bahwa Dana Desa tahun 2024 untuk triwulan pertama di alokasikan 20 persen untuk Bantuan Langsung Tunai, bagi warga 4 dusun yang layak dan memenuhi kriteria persyaratan KPM.


"Semua ada 28 orang, dan warga disini memang yang paling layak mendapatkan BLT, dan ini kesepakatan waktu Musdes kita, jadi semua warga di sini mengetahui hal itu," ujar Kardi.


Diperoleh informasi, bahwa desa ini sudah mendapatkan kucuran dana desa sejak awal tahun 2024 lalu dan telah menyalurkan untuk program ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah desa Sitiris-tiris. (Ben)

close