Ketua DPC Peradi Serang Berharap Kota Cilegon Memiliki Pengadilan Negeri

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPC Peradi Serang Berharap Kota Cilegon Memiliki Pengadilan Negeri

Staff Redaksi Banten
Kamis, 09 Mei 2024


CILEGON  | MEDIA-DPR.COM. Dalam peringatan hari ulang tahun kota Cilegon yang genap berusia 25 tahun, Shanty Wildhaniyah, SH., MH., Ketua DPC Peradi Serang, mengutarakan harapannya kepada pemerintah setempat untuk mendorong berdirinya pengadilan negeri di Kota Cilegon.


"Dalam usia Cilegon yang mencapai 25 tahun, sangat pas rasanya jika kota Cilegon memiliki pengadilan negeri sendiri," ujarnya.


Shanty Wildhaniyah, SH., MH., menjelaskan bahwa di beberapa wilayah kabupaten kota di provinsi Banten sudah memiliki pengadilan negeri.


"Kabupaten Lebak, Pandeglang, Tangerang dan Serang, semuanya sudah memiliki pengadilan negeri tersendiri. Kami berharap hal yang sama juga bisa terwujud di kota Cilegon," katanya.


Shanty Wildhaniyah, SH., MH., menegaskan bahwa keberadaan pengadilan negeri di Cilegon bukan hanya sebagai simbol kebesaran kota, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk meningkatkan akses terhadap keadilan bagi masyarakat.


"Dengan adanya pengadilan negeri di Cilegon, proses peradilan dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Hal ini akan mempermudah akses masyarakat dalam mencari keadilan karena banyaknya permasalahan hukum baik perdata maupun pidana" ujar Shanty.


Harapan lain, selain berdirinya pengadilan negeri di kota Cilegon, Shanty berharap pemberdayaan advokat Peradi di Kota cilegon dan sekitarnya dapat bersinergi dengan investor - investor yang berinvestasi di kota cilegon baik dalam pendampingan permasalahan-permasalahan hukum, maupun sebagai legal advisor/konsultan bagi investor tersebut mengingat Kota Cilegon sebagai kota industri.


"Selain itu, Sumber daya manusia para advokat di kota Cilegon tidak kalah saing dari advokat dari kota kabupaten lain," pungkasnya. (*)

close