Pemkab Tapteng Hibahkan Dana Sebesar 1,08 Miliar untuk TMMD ke-120

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Tapteng Hibahkan Dana Sebesar 1,08 Miliar untuk TMMD ke-120

Staff Redaksi Banten
Kamis, 09 Mei 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Dengan mengusung tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah', Program TMMD harus disukseskan bersama. Dan Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.


Hal ini di jelaskan Pj Sekda Tapteng, Erwin Harahap saat menghadiri acara pembukaan Program TMMD 2024 di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik.


"Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI, dan merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai PR masalah bangsa, seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain-lain," ucapnya.


Pj Sekdakab juga menjelaskan bahwa pelaksanaan program TMMD ke-120 ini terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik.


"Kegiatan fisik TMMD seperti pembangunan jalan dan bangunan pendukungnya, yakni pembukaan badan jalan sepanjang 3.600 meter kali (X) 10 meter, Pemasangan Pipa PVC 6 inci kali (X) 12,5 BAR sebanyak 6 tempat dan perbaikan jembatan 4 meter kali 7 meter sebanyak 1 unit," bebernya.


Dengan dukungan APBD Pemkab Tapanuli Tengah (Swakelola) sebesar Rp. 1.082.260.000. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara, pemberantasan narkoba dan terorisme, penyuluhan kesehatan dan lingkungan hidup, penyuluhan wajar Dikdas 12 Tahun, pelayanan Administrasi kependudukan dan lain-lain.


Erwin Hotmansah Harahap tak lupa mengucapkan terimakasih kepada warga yang sukarela, memberikan lahan untuk pembangunan badan jalan tersebut.


"Kepada Pemerintah Kelurahan dan masyarakat Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, kami sampaikan terimakasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng, lebih khusus warga yang direlakan tanahnya untuk pembuatan badan jalan, sehingga kegiatan TMMD Reguler ini dapat terlaksana. Semoga diterima dan dicatat sebagai amal baik saudara," kata Erwin.




Dirinya berharap agar pengoptimalan berbagai sektoral untuk Kabupaten Tapanuli Tengah yang semakin baik dan sejahtera. 


"Kita ingin Kabupaten Tapanuli Tengah makin maju, mandiri dan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama. Dengan melafalkan Bismillahirrahmanirrahim, maka saya nyatakan Kegiatan TMMD Reguler Tahun 2024, di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng, secara resmi dibuka," ungkapnya.


Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jhon Patar Hasudungan Banjarnahor, dalam pidatonya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tapteng atas kerjasama nya.


"Sehingga kegiatan TMMD ini berjalan dengan baik, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, Instansi Vertikal, kepada Kecamatan Sarudik dan kelurahan Pondok Baru dan masyarakat, sama sama kita melakukan program ini dan melanjutkan pembangunan yang ada di Tapteng," ucapnya.


Kegiatan tersebut dirangkai dengan penandatangan dan penyerahan naskah program TMMD, dan penyematan tanda peserta serta penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Pj Sekda Tapteng selaku Inspektur upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau pembukaan jalan menuju objek wisata pandaratan Sarudik.


Turut hadir Danrem 023/KS di wakili oleh Kasi Pers, Wakapolres Tapteng, Wakapolres Sibolga, Dandenhub Sibolga, Dandenpom I/2 Sibolga, Dandenkesyah Sibolga, Dandenpal 1/2, Kajari Sibolga, Kepala PPN Sibolga dan Para OPD Kabupaten Tapteng serta para Camat, FKPPI juga Pemuda Pancasila Tapteng. (Rossy Hutabarat)

close