Perayaan Isa Almasih, Sejumlah Gereja di Sibolga Dijaga Ketat Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Perayaan Isa Almasih, Sejumlah Gereja di Sibolga Dijaga Ketat Polisi

Staff Redaksi Banten
Kamis, 09 Mei 2024


SIBOLGA  | MEDIA-DPR.COM. Sejumlah Gereja di Kota Sibolga dijaga ketat oleh Polisi dalam hari besar keagamaan umat Kristen yakni Perayaan Kenaikan Isa Almasih.


Polres Sibolga berikan pelayanan pengamanan dan Patroli Dialogis di Gereja-Gereja yang melaksanakan kebaktian di Kota Sibolga, Kamis (09/05/2024) pagi. 


Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, S.I.K., M.I.K., melalui Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Asmon Bufitra, S.H., MH., menjelaskan bahwa penjagaan Gereja ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen khususnya di Kota Sibolga. 


"Hal ini kita laksanakan untuk memberikan pelayanan keamanan bagi Masyarakat Kota Sibolga yang melaksanakan Ibadah dan kebaktian Perayaan Isa Almasih seperti pengamanan dan patroli dialogis agar Jemaat melaksanakan kebaktian di Gereja dalam keadaan aman dan kondusif serta merasa nyaman.“ ucap Kabag Ops Polres Sibolga, saat ditemui di lokasi kegiatan.


Lanjut Kabag Ops, ada sejumlah 72 personel yang diturunkan oleh Polres Sibolga untuk mengamankan kegiatan keagamaan ini.


"Yang kita turunkan dalam pengamanan dan patroli dialogis sebanyak 72 Personel, baik dari satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Binmas, Satuan Lalu Lintas dan Personil Staf serta Polsek sejajaran Polres Sibolga dengan titik sasaran pengamanan yakni Gereja HKBP Sibolga Kota, Gereja HKBP Sibolga Julu, Gereja Katedral Sibolga, Gereja GBI Sibolga, Gereja HKI Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Baru, Gereja BNKP Sibolga, Gereja Sibolga Sambas, Gereja GKPI Sibolga dan Gereja GPIB Sibolga," bebernya.


Ia berharap pengamanan ini akan memberikan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif bagi perayaan tersebut.


"Dengan kehadiran Personil Polres Sibolga, pelaksanaan pengamanan dan patroli dialogis dalam rangka perayaan Kenaikan Isa Almasih di Kota Sibolga, diharapkan situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif," pungkas Kompol Asmon Bufitra. (Rossy Hutabarat)


close