PJS.Kades Teluk Mancur Bagikan BLT Dana Desa Tahap Kedua

Iklan Semua Halaman

.

PJS.Kades Teluk Mancur Bagikan BLT Dana Desa Tahap Kedua

Media DPR
Selasa, 16 Juni 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Teluk Mancur, melakukan penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada tahap kedua, Selasa (16/06/2020) di Kantor Desa Teluk Mancur.

Pemberian BLT Dana Desa tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Hadiri Pjs Kades Teluk Mancur Kholid, Sekretaris Desa Nazaruddin beserta para perangkat desa dan PKK Desa, Kasi PMD Kecamatan Bathin VIII Ardiansyah, Babinsa Koptu Azwan, Ketua BPD Muhammad Ripin, dan pendamping desa Nova Bastian serta masyarakat penerima manfaat BLT Dana Desa.

Pjs Kades Teluk Mancur Kholid mengatakan bahwa berdasarkan musyawarah desa yang tetap mengacu kepada aturan pemerintah pusat sehingga didapatkan jumlah penerima BLT Dana Desa tersebut sebanyak 14 Kepala Keluarga.

BLT Dana Desa yang diterima oleh masyarakat dalam keadaan utuh sesuai yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo sebesar Rp. 600.000 per KK dalam jangka waktu tiga bulan sejak bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.

“Hari ini kita melakukan penyerahan BLT Dana Desa Tahap kedua, alahmdhlillillah berjalan dengan kondusif. Tahap I kemarin kita Salurkan dua hari sebelum lebaran, masyarakat bersyukur dengan bantuan ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya bantuan BLT Dana desa ini, masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal untik membantu meringankan beban masyarakat selama mewabahnya Virus corona ini, karena tentu dengan adanya pembatasan sosial serta himbauan pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19, berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Kita harapkan tentunya dengan bantuannya masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari di tengah wabah pandemi virus corona yang saat ini memasuki era New normal,” katanya.

Untuk diketahui, tahun 2020 ini Pemerintah Desa Teluk Mancur menerima kucuran dana desa sebesar Rp 789 Juta, yang akan digunakan untuk peningkatan pembangunan desa, peningkatan infrastruktur, peningkatan SDM, pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta penanganan covid-19 dan bantuan BLT Dana Desa.(H.Pasaribu.PJ)
close
Info Pasang Iklan