Mari Memilh Pemimpin Tabanan Dengan Gembira dan Lepas Dari Ketakutan dan Intimidasi

Iklan Semua Halaman

.

Mari Memilh Pemimpin Tabanan Dengan Gembira dan Lepas Dari Ketakutan dan Intimidasi

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 01 Juli 2020

TABANAN BALI | MEDIA-DPR.COM, Para kader dan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di Selemadeg Timur mengikuti Sosialisasi Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 di kediaman Ketua PK Selemadeg Timur yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Tabanan Ketut Budi Adnyana di Selemadeg Timur, Selasa, (30/6) malam.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Ketua DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya, Ketua PK Golkar Selemadeg Tengah, Ketua PK Golkar Selemadeg, pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tabanan dan yang paling mengejutkan ikut serta juga 2 Bakal Calon Bupati Tabanan yakni AA Ngurah Panji Astika atau lebih akrab disapa Turah Panji dan I Gusti Kade Heryadi Angligan atau dikenal dengan nama Ajik Hery yang merupakan putra Bantas.

Di sela-sela rehat Nyoman Wirya mengatakan pertemuan ini semakin menunjukkan sikap ksatria dan demokratis dari sosok calon pemimpin untuk perbaikan dan perubahan Tabanan kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing di tengah pandemi.

"Kedatangan kami kepada kader Golkar pengurus tingkat Kecamatan Selemadeg Timur adalah untuk sosialisasi program-program Partai Golkar Tabanan. Tujuan khususnya memperkenalkan dua figur kandidat bupati agar lebih dekat dengan kader-kader kami di daerah dan mendengarkan pemaparan program-program dari dua bakal calon Bupati Tabanan untuk kesiapan bertarung di ajang Pilkada 2020," urai Nyoman Wirya.

Lebih lanjut pria asal Kerambitan Tabanan ini menambahkan kian terlihat jelas 2 public figure ini sehati, berkompetisi sportif dengan tujuan yang sama memberikan yang terbaik untuk tanah kelahirannya.

Dalam kesempatan yang penuh dengan nuansa keakraban tersebut Panji Astika dan Hery Angligan juga sama-sama menyatakan sepakat untuk saling mendukung satu sama lainnya dalam mengikuti berbagai mekanisme partai dan tahapan Pilkada yang akan berlangsung hingga waktu pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Saya dan Ajik Hery satu kata dan tindakan untuk membangun dan memperbaiki Tabanan ke depan agar menjadi lebih baik lagi. Saya dan Jik Hery seiya sekata dalam perjuangan dalam perhelatan Pilkada ini. Dalam berpolitik semua pihak harus bersikap demokratis, sportif dan beretika.

Panji Astika sembari menandaskan akan meningkatkan jalinan kerjasama dan soliditas diantara para pendukung dan berupaya menghindari sekecil apapun gesekan yang terjadi di lapangan.

"Mari memilih pemimpin dengan gembira dan lepas dari ketakutan dan intimidasi. Kita berdua juga punya komitmen yang kuat untuk melakukan perubahan menuju New Normal Life, Ngardi Loka Hita Tabanan," ucap pria yang berasal dari Puri Anom Tabanan ini.

Senada dengan Panji Astika sebagai sahabat dan 'semeton', Hery Angligan berharap soliditas dan sportivitas tetap dibutuhkan sekalipun posisinya dalam rivalitas saat Pilkada Tabanan 2020. 

"Senang sekali saya diundang dan disambut dengan baik dan ramah oleh kader Golkar sebagai cerminan sikap berpolitik yang santun. Saya dan Turah Panji seirama dan seperjuangan dalam mewujudkan Tabanan dengan tatanan yang baru. Biarkanlah mekanisme dan proses politik ini berjalan mengalir.

Saya sendiri sejak mendaftar di Golkar menyatakan dengan tegas akan mendukung Turah Panji. Demikian juga sebaliknya. Yang jelas tujuan, komitmen dan amanat kami satu yaitu mewujudkan Perubahan untuk Tabanan," pungkas Hery Angligan.

Untuk diketahui dalam perhelatan Pilkada Tabanan tanggal 9 Desember 2020 mendatang, PDIP sebagai partai petahana akan berhadapan dengan koalisi Golkar-NasDem. Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu Partai Golkar memperoleh 12,5% suara dan Partai NasDem Tabanan 7,5% suara. 

Kedua partai dengan platform nasionalis demokratis ini telah sepakat berkoalisi melawan dominasi 'partai merah' di Kabupaten yang dijuluki Lumbung Beras tersebut.

Mengenai Bakal Calon Wakil Bupati Tabanan dari Partai 'biru' NasDem, hasil pleno di internal partai yang mengusung motto, Restorasi Indonesia tersebut mengerucut 3 nama yang akan mendampingi AA Panji Astika yakni, Wayan Sarjana, Wayan Wiryana dan dr. Eka Santosa.(GUN/NORMA)
close