Maksy M. Sarkawi Masih Layak Tepat Pimpin IKST 2019 - 2024

Iklan Semua Halaman

.

Maksy M. Sarkawi Masih Layak Tepat Pimpin IKST 2019 - 2024

Media DPR
Minggu, 02 Agustus 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Akibat pandemi Covid-19 berdampak pada ditundanya pelaksanaan pemilihan  Ketua Umum IKST(Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah) periode 2019 - 2024.Sebelumnya  masa bakti Ketua Umum IKST sudah berakhir 2019.Menurut Maksy M.Sarkawi, SE selaku Ketua Umum IKST periode 2014 - 2019 menyebut akan segera membentuk formatur untuk menyusun kepengurusan periode selanjutnya atas
rekomendasi dari anggota dan masukan dari beberapa tokoh dan pejabat di Sulawesi Tengah.


"Saya dipercaya menjadi Ketua Umum IKST dari tahun 2014 - 2019, seharusnya pada tahun 2019 sudah harus dilakukan pemilihan pengurus yang baru namun kita sama memaklumi karena ada Covid 19 sehingga pemilihan belum bisa dilaksanakan.Insallah di tahun 2020 sudah terbentuk kepengurusan baru,"ujar  Maksy M. Sarkawi, SE selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) periode 2014 - 2019kepada MEDIA-DPR.COM, di Jakarta, Sabtu (01/08/2020). 

Seperti dikatahui dalam kepemimpinannya beliau dikenal mengayomi dan merangkul semua golongan untuk membesarkan IKST lebih maju dan berguna bagi anggota khusus warga Sulawesi Tengah yang ada diperantauan.

"Sebetulnya  esensi dari wadah IKST adalah untuk jalin silahturahmi sesama anggota dan memberikan masukan, harapan dan saran,"imbuhnya.

Masih menurut Maksy M.Sarkawi dukungan dari pemerintah Provinsi Sulteng diakui oleh Pak Ketum yang juga sebagai Pimpinan daerah keluarga besar putra putri polri (KBPPP) Sulawesi Tengah sangat mendukung peran IKST.

"Jadi kami berusaha melestarikan budaya Sulawesi dengan sering memakai bahasa asli dalam pertemuan dan kumpul, silaturahmi dan bersatu adalah program yang akan kita canangkan untuk kedepan" urai M. Sarkawi yang di dampingi istri tercinta Emy Damayanti

Lebih lanjut  Sarkawi mengatakan di IKST juga ada kegiatan agama yang seperti pengajian buat muslim dan juga ada kebaktian bagi kristiani.Yang tergabung di IKST adalah masyarakat yang datang dari 13 Kabupaten dan 1 kota madya di Sulteng.

"Saat ini saya semakin sibuk dengan tugas kantor dan kegiatan lainya, jadi silahkan anggota yang lain yang sekiranya mampu untuk posisi Ketum IKST periode berikutnya," ungkapnya 

Banyak manfaat bergabung di IKST diantaranya tambah Sarkawi dicarikan pekerjaan, dan apabila ditimpa kedukaan, sakit dan hal lain maka akan mendapat bantuan  untuk meringankan beban bagi warga Sulawesi Tengah yang ada diperantaun.

"Pertemuan malam ini adalah selain silaturrahim juga dalam rangka Idul Adha 1441H," terangnya.

Disinggung tentang suksesi kepemimpinan IKST berikutnya.Menurut Sarkawi dirinya berharap ada pengganti kepemimpinan kedepan namun diperlukan sosok yang punya loyalitas, performent dan visioner agar IKST lebih maju dan berkembang. 

Hal ini diamini  oleh Uun Bahraq tokoh Donggala juga pengusaha dan mewakili arus bawah.

"Beliau sebagai Pemersatu , memiliki loyalitas dan performen sangat bisa merangkul semua golongan, apapun etnisnya semua dilakukan dengan adil semua dipermudah serta jiwa kepemimpinan yang tidak diragukan lagi, pemecahan masalah dan merangkul itu salah ciri dari Pak Ketum, Pemersatu dan mau berkorban salah satu sifat terpuji Pak ketum kami.Sehingga Kepimpinan beliau masih dibutuhkan IKST periode berikutnya,"tandasnya. (S Handoko/Jnn)
close
Info Pasang Iklan