Upaya Cegah Karhutla, Operasi Bina Karuna Telabang 2020 Pasang Spanduk

Iklan Semua Halaman

.

Upaya Cegah Karhutla, Operasi Bina Karuna Telabang 2020 Pasang Spanduk

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 22 Agustus 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Cuaca ekstrim kini menghampiri kota cantik Kota Palangka Raya,  sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), personel yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna Telabang 2020 memasang spanduk.

"Sejak diselenggarakannya Operasi Bina Karuna Telabang 2020 beberapa waktu yang lalu, kami gencar melakukan sosialisasi kepada  masyarakat. Baik berupa penyebaran Maklumat Polda Kalteng ke tokoh-tokoh masyarakat maupun berdialog langsung dengan kalangan akademisi," kata Direktur Binmas Polda Kalteng Kombes Pol Ebet Gunandar, Jum'at (21/08/2020).


Dirbinmas menambahkan, jika dalam operasi dengan sasaran pencegahan karhutla tersebut,  pihaknya juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat berupa pemasangan spanduk ditempat-tempat yang sering dilewati.

"Adapun lokasi pemasangan spanduk yang dimaksud diantaranya Jalan Mahir Mahar dan Jalan Tjilik Riwut Km. 28 Kota Palangka Raya Kelurahan Marang," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirbinmas  menjelaskan, dalam pemasangan spanduk tersebut, pihaknya juga melibatkan mahasiswa Universitas Palangka Raya yang sedang KKN di Kelurahan setempat. 

"Dengan diselenggarakannya Operasi Bina Karuna Telabang 2020 ini, kami berharap ancaman karhutla tidak terjadi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya," tutupnya. (As)
close