Penyaluran Program BST Kemensos RI Tahap 3 Dan 6 Di Desa Wanasuka Berjalan Lancar

Iklan Semua Halaman

.

Penyaluran Program BST Kemensos RI Tahap 3 Dan 6 Di Desa Wanasuka Berjalan Lancar

Media DPR
Minggu, 20 September 2020

 


BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yang salurkan melalui PT Pos di Desa Wanasuka berjalan dengan Lancar dan kondusif. Minggu 20/09/2020 di GOR Desa.

     

Dedi selaku sekretaris Desa menjelaskan kepada Media DPR.COM, pembagian BST di Desa Wanasuka hari ini untuk sebagian warga yang mendapatkan dengan jumlah total 281 KPM (keluarga Penerima Manfaat) terdiri dari dua bagian yaitu, bagian pertama sejumlah 209 KPM yang telah menerima uang sebesar Rp 2.700.000/KPM dengan 6 kali pencarian sedangkan untuk tahap dua sebanyak 72 KPM baru 3 kali pencarian dengan besarnya uang yang di terima sebesar Rp 900.000,00 per KPM.



Alhamdulillah dalam acara pembagian uang tersebut dari awal sampai akhir berjalan kondusif sesuai yang diharapkan dan selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai mana instruksi kesehatan yang telah di arahkan.dengan adanya bantuan ini semoga warga bisa terbantu perekonomiannya. 

Terima kasih atas bantuan yang diberikan pada warga dari pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat yang telah memberikan bantuan di masa pandemi ini. yang terdampak Covid 19 khususnya di wilayah kecamatan Pangalengan, umumnya Kabupaten,

dan kepada semua unsur yang telah membantu dari mulai RT/RW, Babinsa, Kamtibmas, serta linmas.

    

Bantuan ini juga sesuai dengan stiker yang di pasang di rumah warga karena sebelum pemasangan  stiker di seleksi terlebih dahulu, berharap kedepan agar bantuan untuk 72 KPM yang hanya baru 3 kali pencarian minimal sama dengan yang 209 KPM menjadi 6 kali pencarian dengan jumlah uang  sama agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial , begitu juga untuk bantuan dari pemerintah provinsi yang baru 2 kali agar segera ada pencarian lagi ungkapnya.(Ayi Supriatna)

close
Info Pasang Iklan