Kapolres Buol bersama Personel, Beri Bantuan Korban Banjir di Desa Wakat

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol bersama Personel, Beri Bantuan Korban Banjir di Desa Wakat

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 18 Oktober 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo turun langsung bantu  evakuasi warga di lokasi banjir dengan membawa bantuan kepada warga Desa Wakat Kecamatan Momunu Kabupaten Buol, Jum'at (16/10/2010).


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang didampingi Kasat Samapta Iptu Herry Jonie, Kasat Intelkam Iptu Agung Kastria, Kapolsek Biau Iptu Jaozi,  Bhabinkamtibmas Polsek Momunu dan Bhabinsa Koramil Bokat, membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.



Dalam proses evakuasi tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Sosial melakukan evakuasi terhadap warga  untuk ke posko yang telah disiapkan. Proses evakuasi  dilakukan oleh tim dimulai pada hari Jum'at (16/10/2020) pukul 16:15 WITA hingga Sabtu (17/10/2020) pukul 00:10 WITA untuk mengirimkan bantuan berupa sembako, air mineral dan obat-obatan, serta mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak banjir yang diterima langsung oleh Kepala Desa Wakat Husain H. Batalipu.



"Bahwa banjir yang terjadi di Desa Wakat Kecamatan Momunu Kabupaten Buol dengan ketinggian air +/- 120 cm,  yang menutupi ruas jalan masuk, sepanjang 2 kilometer serta merendam rumah warga, kantor desa dan gedung sekolah, sehingga sampai saat ini hanya bisa dilewati dengan menggunakan transportasi perahu karet, serta menghimbau warga agar tetap waspada, sebab intensitas curah hujan yang terjadi saat ini masih cukup ekstrim, jadi tetap jaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," terang AKBP Dieno Hendro Widodo. (AS)

close