Jaga Keutuhan NKRI, Kapolda Kalteng Inisiasi Apel Kebangsaan

Iklan Semua Halaman

.

Jaga Keutuhan NKRI, Kapolda Kalteng Inisiasi Apel Kebangsaan

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 21 November 2020

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Berbagai cara dilakukan institusi Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Seperti yang dilakukan Polda Kalteng ini. Dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, menginisiasi dilakukannya apel kebangsaan yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.



Dimana, pada kegiatan tersebut juga dinyatakan sejumlah komitmen dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa diantaranya siap menjaga kedamaian dan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Provinsi Kalteng.


"Menolak segala tindak anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian di Provinsi Kalteng," ungkap Kapolda Kalteng, ketika mengucapkan deklarasi Forkopimda dan para tokoh serta seluruh lapisan masyarakat. 


Irjen Pol Dedi menegaskan, akan menolak siapapun / tokoh apapun yang datang ke Provinsi Kalteng dengan tujuan untuk menggangu kedamaian dan ketenteraman.


"Mendukung penegakkan hukum terhadap setiap pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19," tutur Kapolda Kalteng, di Lapangan Apel Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (21/11/2020).


Usai menggelar apel kebangsaan tersebut, Kapolda beserta rombongan langsung mengadakan touring kebangsaan dalam rangka bakti sosial dan sosialisasi Protokol Kesehatan pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur. (Bartim)

close